Hubungi kami di

Otto Keren!

Mobil Listrik ORA R1 Seharga Rp.120 Juta

Mike Wibisono

Terbit

|

Mobil Listrik ORA R1, Foto : © carnewschina.com

KETERJANGKAUAN harga model kendaraan elektrifikasi, disebut menjadi hambatan utama dalam memperkenalkannya ke sejumlah pasar potensial.

Anggapan itu mulai terpatahkan usai pabrikan asal Tiongkok, Great Wall Motors, mewujudkan produk mobil listrik (EV) ORA R1.

Model kendaraan listrik berjenis city car tersebut, sudah meluncur di Tiongkok sejak tahun lalu. Namun, ORA R1 akan melakukan ekspansi dengan tampil kali perdana di India melalui ajang pameran Auto Expo 2020, yang berlangsung pada Februari 2020 nanti.

Peluncuran mobil ini dinantikan oleh konsumen negara tersebut, dengan janji banderol harga cukup terjangkau. Seperti dikutip dari laman India Times, ORA R1 disebut memiliki banderol mulai dari USD 8.680 atau setara dengan Rp120 juta, di pasar negara asalnya.

Banderol tersebut tercantum untuk tipe paling dasar dari mobil listrik empat pintu itu. Great Wall sendiri pernah menyebut mobil listrik ini, menjadi yang termurah dibandingkan model sejenis dalam peluncurannya pada 2019 lalu.

BACA JUGA :  Mobil Karya Mahasiswa UGM Sabet Penghargaan Internasional

Kendaraan empat pintu tersebut dibekali oleh motor listrik berkekuatan 35 kW, yang di atas kertas mampu memberi jarak jelajah optimal 312 Km. Kemampuan berkendara tersebut didapat dari sekali pengisian baterai penuh, walaupun kapasitas daya baterainya belum disampaikan oleh Great Wall Motors.

Perusahaan asal Tiongkok itu disebut sudah memiliki fasilitas riset kendaraan di India. Langkah berikutnya, Great Wall berencana menyiapkan lahan untuk membangun fasilitas produksi di kawasan Talegaon, Maharashtra. Rencana pendirian fasilitas pabrik akan berlangsung pada paruh kedua 2020.

Selain memboyong model kendaraan listrik, Great Wall juga memperkenalkan produk kendaraan jenis SUV bermerek Haval ke Auto Expo 2020. Sebanyak tiga varian SUV keluaran Haval diperkenalkan dalam ajang ini yakni H4, H6, dan H9 dengan target penjualan bermula pada 2021 nanti.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook