Hubungi kami di

Bintan

Pemkab Bintan Dirikan 17 Posko Pasca Banjir

ilham kurnia

Terbit

|

Pemkab Bintan Dirikan 17 Posko Pasca Banjir. Foto : istimewa

KELURAHAN/ DESA di Kabupaten Bintan diminta untuk mempersiapkan posko dapur umum untuk menampung warga terdampak musibah banjir. Pembentukan posko tersebut sangat penting bagi warga yang mengungsi dari banjir.

Sesuai data sementara, sebanyak 17 posko dapur umum sudah disiapkan di daerah terdampak banjir. Salah satunya di posko Kelurahan Sei Lekop, kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau.

“Data yang masuk dari beberapa kecamatan, sementara ini ada 17 posko untuk pengungsian warga,” jelas Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, Ramlah.

BACA JUGA :  Alasan Untuk Makan, Seorang Pria Curi Kotak Amal

Pembentukan posko dapur umum darurat ini juga di persiapkan di Kecamatan Tambelan, karena sebanyak tiga desa terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu (10/1) pagi kemarin.

“Pembangunan posko ini, kami utamakan untuk di masing-masing Kelurahan maupun Desa yang terdampak musibah banjir,” tuturnya.

Hingga saat ini, BPBD Bintan masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terendam air dan sejumlah kerusakan fasilitas umum akibat terkena banjir di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

(*)

Sumber : bentan.co.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook