Hubungi kami di

Ini Batam

Pemko Batam Sambut Positif Pagelaran PHRI Fest

Terbit

|

Konferensi pers PHRI Fest di Hotel Swissbell Batam, Kamis (27/10). F. rifki/gowest.id

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam menyambut positif iven PHRI Fest yang dihelat di kawasan Harbour Bay Batam, pertengahan November mendatang.

“Pak Wali sangat menyambut baik PHRI Fest ini dan diharapkan menjadi event tahunan di Kota Batam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata saat Press Conference PHRI Fest di Hotel Swiss Bell, Kamis (27/10).

Ardi mengatakan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sangat fokus di bidang pariwisata. Bahkan, sejumlah kawasan di Batam sudah ditata untuk mendukung kunjungan turis lokal dan mancanegara.

“Untuk 3A (amenitas, aksesibilitas, dan atraksi) di Batam sudah siap menyambut kebangkitan pariwisata di masa pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA :  Aparat Semakin Ketat Mengawasi Pelabuhan Telaga Punggur

Bahkan, setelah pintu penyeberangan wisawatan dari dan keluar negeri, Batam mulai menikmati dampak positifnya.

“Alhamdulillah, semenjak dibuka, mulai berangsur pulih dimana semula kunjungan wisman di bawah 100 orang kini sudah 60 ribuan,” katanya.

Ia pun mengapresiasi semua pihak, termasuk PHRI yang terus mendukung dan membuat gebrakan untuk memulihkan pariwisata Batam.

“Termasuk adanya PHRI Fest, ini adalah gebrakan spektakuler dalam membangkitkan pariwisata Batam,” katanya.

Adapun, PHRI Fest sendiri akan digelar 17-20 November 2022 dengan segudang acara, di antaranya night run, bazar, nikah masal, dan sejumlah acara lainnya.

BACA JUGA :  Semenit Ikut Razia, Dapat 3 Pelanggar Protokol Kesehatan

“Kami sangat mendukung PHRI Fest, dan ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata dalam mengembalikan kejayaan pariwisata Batam, Kepri, hingga Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kepri, Jimmy Ho dan sejumlah pengurus organisasi kepariwisataan lainnya di Batam maupun Kepri.

“Sebenarnya PHRI sudah dilantik tahun lalu tapi karena pandemi kita belum optimis mengelar iven ini. Di tahun 2022 ini lah baru kita gelar.bukan hanya untuk anggota PHRI saja tapi juga untuk wisman juga domestik, ” ujarnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid