Hubungi kami di

Dunia

Polisi Singapura Tembak 2 Kali Seorang Pria Di Fullerton – Esplanade Road

Mike Wibisono

Terbit

|

SEBUAH video yang memperlihatkan Polisi Singapura melepaskan tembakan taser ke arah seorang pria, beredar viral sejak Jumat (21 Agustus 2020) kemarin.

Petugas melepaskan dua tembakan taser ke seorang pria yang sedang berjalan di tengah jalan yang sibuk.

Menurut laporan Today Online Singapura, pria itu menjadi agresif dan menyerang seorang petugas polisi saat didekati.

Sebuah video dari insiden itu dibagikan secara luas secara online sejak Jumat (21/8) sore. Video itu menunjukkan seorang pria yang tampak menghindari penangkapan di sepanjang persimpangan Jalan Fullerton dan Esplanade Drive.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 28 tahun itu “berdiri di Esplanade Drive dan berjalan tanpa tujuan dan dengan cara yang berbahaya” pada pukul 10.30 pagi hari Jumat (21/8).

“Petugas polisi mendekatinya untuk “memeriksa kesehatannya dan berusaha membimbingnya ke trotoar untuk membantunya. Namun, pria itu tidak kooperatif dan tidak koheren,” tambah mereka.

Saat petugas berusaha untuk melibatkannya lebih jauh, dia mulai menggerakkan tangan dan berbicara dengan keras sambil terus berjalan di tengah jalan, di sekitar persimpangan Jalan Fullerton dan Esplanade Drive, yang berbahaya karena ada kendaraan yang lewat.

Demi keselamatan pria itu, petugas mencoba menariknya ke trotoar, tetapi ia terus bertindak kasar dan menolak upaya untuk menariknya ke tempat aman.

“Meskipun pria itu berulang kali diingatkan untuk mematuhi instruksi polisi, pria itu terus bersikap agresif dan menyerang salah satu petugas kami,” kata polisi.

Salah satu petugas polisi menggunakan taser dengan tujuan untuk menundukkan pria itu, tetapi salah satu probe dari taser kemudian copot, membatasi keefektifannya.

Saat petugas mendekati untuk menilai kondisi kesehatan pria itu, dia bangkit dari tanah dan berlari melintasi persimpangan jalan.

Para petugas mengejar pria itu dan dia akhirnya ditundukkan ketika putaran kedua Taser dikerahkan.

Dalam prosesnya, pria tersebut menyerang dan melukai dua petugas polisi.

Video yang beredar online menunjukkan pria itu dikelilingi oleh setidaknya enam petugas polisi. Dia awalnya dijatuhkan oleh tembakan Taser pertama, tetapi dia segera bangkit sebelum petugas bisa menaklukkannya dan berlari melintasi persimpangan lalu lintas.

Dalam prosesnya, dia tampak meninju salah satu petugas polisi di wajahnya. Pria itu kemudian melepas bajunya, sebelum menghilang di balik beberapa kendaraan.

(*/mik)

Sumber : todayonline.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook