Hubungi kami di

SPORT

PON XX Papua | Baku Hantam Di Luar Ring Tinju

Terbit

|

Atlet Tinju DKI Jakarta, Jil Mandagie (singlet biru) terlibat baku hantam dengan salahseorang petugas relawan panitia PON XX cabang Tinju. Foto: Tangkapan layar vidio amatir.

KERICUHAN kembali terjadi di arena PON XX yang tengah berlangsung di Papua saat ini.

Terbaru, kericuhan pecah di Venue cabang olahraga Tinju yang berada di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10) malam.

Dari informasi yang didapat GoWest Indonesia, kericuhan tersebut dipicu saat atlet Tinju dari kontingen Provinsi DKI Jakarta yang terlibat baku hantam dengan sejumlah relawan PB PON XX Papua yang bertugas di Venue Tinju tersebut.

Kejadian keributan ini berawal saat salah satu atlet tinju asal DKI Jakarta, Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan lawanya atlet tinju asal Provinsi NTT, Luki Mira Agusto Hari.

Atlet Tinju DKI Jakarta (singlet biru) diamankan oleh petugas Kepolisian. Foto: Tangkapan layar vidio amatir.

Atlet Tinju DKI Jil Mandagie kemudian turun dari ring lalu membanting pintu dan memukul kun spanduk pembatas.

BACA JUGA :  Google Bakal Cegah Orang Nonton Youtube Berlebihan Dengan Cara Ini

Tindakan yang dilakukan Jil Mandagie tersebut tidak diterima oleh relawan yang melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut.

Aksi tersebut memicu terjadinya baku hantam antara atlet Tinju DKI dan Relawan PB PON XX yang mana berimbas adanya pemukulan terhadap atlet.

“Atas aksi pemukulan itu, sehingga atlet DKI bersama kuasa hukumnya tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua,” ungkap salah seorang anggota Polisi di lokasi kejadian.

Dari rekaman vidio amatir yang diterima GoWest Indonesia, nampak Jil Mandagie yang masih mengenakan kaos saat bertanding warna biru, tengah diamankan oleh petugas keamanan namun dilain pihak para petugas relawan dari Panitia PON XX terus mengejarnya dan melakukan pemukulan terhadap atlet DKI Jakarta tersebut.

BACA JUGA :  Kepala BP Batam Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Tempat Isolasi Terpadu Asrama Haji Batam
Jil Mandagie berusaha menghindar dari amukan para petugas relawan panitia PON XX cabang Tinju. Foto: Tangkapan layar vidio amatir.

Kejadian ini membuat sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang berjaga, langsung melakukan tindakan pengamanan khusus terhadap atlet dan official tinju DKI.

”Dan sekarang ini tindakan yang dilakukan pihak pengamanan yang dipimpin Kabag Ops meng-escape atlet tersebut dan mencari relawan di areal TKP untuk dipertemukan di ruang SPKT Polda Papua. Saya minta agar dapat diselesaikan,” ungkap salah seorang anggota petugas keamanan setempat.

Hingga berita naik tayang, dikhabarkan situasi dan kondisi keamanan di area venue tinju GOR Cenderawasih, dinyatakan berangsur kondusif.

*(diaz/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook