Hubungi kami di

Politika

Prabowo: Kriteria Capres Kalau Bisa Berpengalaman, Tidak Harus Saya

Terbit

|

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkunjung ke kantor Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. F. Dok. Liputan6.com/WInda Nelfira

KETUA Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkapkan kriteria yang tepat untuk calon presiden (capres) 2024. Prabowo menyebutkan, salah satu kriteria capres 2024 yang akan datang haruslah yang berpengalaman.

Selain itu, menurutnya, sosok capres yang akan datang juga harus memiliki komitmen yang besar dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Menurut dia, kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945 harus seutuhnya dimiliki seorang capres. “Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting,” ujar Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

BACA JUGA :  Anies, Ganjar hingga Ridwan Kamil Masuk Bursa Capres PAN

Prabowo kemudian ditanya kembali, apakah dengan kriteria seperti yang dia ucap berarti capres tidak harus Prabowo lagi. Prabowo menjawab tidak harus dia kembali menjadi capres pada 2024.

“Jadi dalam satu republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu fisik, intelek, jasmani dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan diri kepada negara dan bangsa. Jadi wajib. Nah ini yang ingin kita budayakan,” jelasnya.

BACA JUGA :  7 Nama Bakal Cawapres Untuk Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) itu ingin setiap warga justru mengajukan diri maju melayani negara. Budaya seperti itulah yang menurut Prabowo perlu ditanamkan kepada generasi muda.

“Kita ingin anak-anak mudanya tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

(*)

sumber: Republika.co.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid