Hubungi kami di

Pop & Roll

Profesi Baru Denada ; Instruktur Zumba!

nien bagaskara

Terbit

|

Denada Tambunan, ist.

ARTIS Denada Tambunan memiliki profesi baru di luar kariernya di industri hiburan tanah air. Sejak Juli 2020 lalu, ia menjadi instruktur Zumba profesional setelah melewati proses sertifikasi.

Hal itu disampaikan oleh Denada dalam perbincangan secara virtual pada Jumat (28/8) kemarin seperti 6ang dikutip dari Fimela.

Menurutnya, profesi sebagai instruktur Zumba merupakan jalan lain untuk dirinya bisa bertahan di masa pandemi Covid-19, dimana pekerjaan sebagai entertainer banyak tertunda.

“Aku butuh sebuah karier lain yang bisa aku andalkan di situasi pandemi ini. Dari olahraga Zumba aku bisa melihat jalan karier yang punya prospek menjanjikan,” ungkap Denada.

Lebih lanjut, ibu satu anak tersebut juga merasa terbantu dengan proses sertifikasi sebagai instruktur Zumba yang terbilang mudah.

Di masa pandemi Covid-19, prosesnya berlangsung secara virtual sehingga tak perlu memakan banyak waktu ke luar rumah yang rentan terpapar virus Corona.

“Berkat pandemi, pelatihan instruktur dimudahkan, bisa ambil (pelatihan) dari rumah dengan virtual. Dari pecinta Zumba, bertahun-tahun mengikuti Zumba, lalu mendapatkan sertifikasi menjadi instruktur Zumba,” paparnya.

Tetap Bernyanyi

Dengan profesi barunya sebagai instruktur Zumba profesional, nyatanya tak serta merta membuat Denada berniat meninggalkan karier bermusiknya yang sudah jalan cukup lama.

Ia berujar, menjadi instruktur dan penyanyi merupakan dua passion yang sangat ia nikmati, ia pun bertekad untuk menjalankan keduanya secara beriringan.

“Aku diberikan Tuhan jalan bisa bekerja di bidang yang bisa menjadi passion-ku, aku ingin bisa di dua-duanya, 100 juta persen di entertainment dan 100 juta persen di Zumba,” pungkasnya.

(*)

Sumber : Fimela

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook