Hubungi kami di

SPORT

Ronaldo Hat-trick, Man United Bungkam Tottenham 3-2

Terbit

|

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak hat-trick ke gawang Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. F. Dok. CNNIndonesia.com/Reuters/Phil Neble

CRISTIANO Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan 3+2 Manchester United atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, tendangan ‘roket’ CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- membuka kemenangan Man United 1-0. Gol itu bermula dari operan pendek Fred kepada Ronaldo di lapangan permainan Tottenham.

Dari luar kotak penalti, CR7 yang tidak terkawal pemain Tottenham memilih melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanan. Bola dari Ronaldo meluncur deras mengarah sisi kanan tanpa bisa dijangkau kiper Hugo Lloris.

Ben Davies mencetak gol pada menit ke-18. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran Davies lebih dahulu dalam posisi offside.

Tottenham terus berupaya mencetak gol balasan. Pada menit ke-26 sundulan Matt Doherty digagalkan Diogo Dalot yang berdiri di bawah mistar.

BACA JUGA :  Bekuk Brentford, Man City Kian Mantap Di Puncak

Pada menit ke-34 Tottenham mendapat penalti setelah Alex Telles dianggap melakukan handball usai menahan tendangan Dejan Kulusevski.

Harry Kane yang menjadi penendang penalti tanpa kesulitan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-35. David de Gea bisa membaca arah bola Kane yang mengarah ke sisi kanan, tetapi tidak bisa menghalaunya.

Tiga menit berselang, MU memberikan respons dengan mencetak gol balasan. Ronaldo mengemas gol kedua dalam laga itu pada menit ke-38.

Bermula dari umpan terobosan Nemanja Matic kepada Jadon Sancho, bintang timnas Inggris itu lalu mengoper bola kepada Ronaldo. Dengan tenang Ronaldo memasukkan bola ke gawang Tottenham meski sempat membentur kaki Lloris.

Pada menit ke-61, Son Heung Min membuang peluang Tottenham menyamakan kedudukan. Dejan Kulusevski memberikan umpan tarik matang kepada Son di tengah kotak penalti Man Utd.

BACA JUGA :  Jelang Derby Milano | Big Match Penguasa Serie A

Akan tetapi, eksekusi Son tidak sempurna. Tendangan kaki kanan striker Korea Selatan itu masih menyamping di sisi kiri gawang De Gea.

Tottenham kembali memaksa skor imbang 2-2 pada menit ke-72 setelah Harry Maguire mencetak gol bunuh diri. Upaya Maguire menghalau umpan silang Sergio Reguilon masuk ke gawang sendiri.

Ronaldo hampir mengemas hat-trick pada menit ke-77 jika tendangannya tidak ditepis Lloris.

Hat-trick yang ditunggu-tunggu Ronaldo tercipta pada menit ke-81. Umpan Alex Telles lewat sepak pojok dituntaskan Cristiano Ronaldo lewat sundulan ke pojok kiri atas gawang Tottenham.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Man United menang 3-2 atas Tottenham.

(*)

sumber: CNNIndonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]