Hubungi kami di

Ini Batam

Sambut Mayday 25 April, Apindo Batam Salurkan Bansos Kepada Serikat Pekerja

Terbit

|

Ilustrasi pekerja pabrik manufaktur. F dok Kemenperin

MENYAMBUT datangnya Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada 25 April mendatang, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam akan memberikan bantuan sosial (bansos) sembako kepada para anggota serikat pekerja.

“Karena kebetulan 1 Mei yang biasa diperingati Hari Buruh Sedunia bertepatan dengan H-1 Idul Fitri, maka Apindo bersama serikat pekerja, pemerintah daerah dan polisi sepakat perayaan Mayday dipercepat ke 25 April 2022,” kata Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid, Jumat (22/4).

BACA JUGA :  Semarak Kesenian Melayu pada Pembukaan MTQ Belakangpadang

Peringatan Mayday ini dirayakan Apindo Batam dengan berbagi sembako dan takjil untuk serikat pekerja dan juga masyarakat umum.

“Dalam kegiatan ini, Apindo telah menyiapkan sebanyak 300 paket sembako dan 500 paket takjil,” imbuhnya.

Pembagian sembako akan dimulai, Senin (25/4) mendatang, dimana bantuan sembako akan diantarkan ke sekretariat serikat pekerja. “Nanti pembagiannya proporsional dengan jumlah anggota serikat yang ada,” jelasnya.

Kemudian sore harinya, pembagian 500 paket takjil oleh serikat pekerja kepada masyarakat umum akan dilakukan di persimpangan lampu merah yang ada di Batam.

BACA JUGA :  Sosialisasi LKPM dan OSS Bebasis Risiko | Tingkatkan Kinerja Pelaporan

“Kita mengharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta terus kekompakan antara pengusaha dengan pekerja dan juga pemerintah. Sehingga bisa bersama-sama membangun Batam,” jelasnya.

Rafki juga berharap bahwa perayaan Mayday tahun ini jadi momen perbaikan. “Saya harap kesejahteraan kawan-kawan pekerja bisa terus meningkat tiap tahunnya, seiring meningkatnya kemampuan perusahaan juga,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid