Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Menang Tipis 1-0 Atas Kamboja, Singapura Puncaki Klasemen

Terbit

|

Selebrasi pemain Singapura dalam laga kontra Kamboja lanjutan SEA Games 2021 (2022), Rabu (11/5/2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam. F. Dok. Okezone.com

IMNAS Singapura U-23 berhasil mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja di laga lanjutan SEA Games 2021 (2022), Rabu (11/5/2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Dengan hasil ini, Singapura langsung melesat ke posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 poin. Sementara itu, Kamboja turun ke peringkat ketiga.

Singapura dan Kamboja menjalani laga yang cukup sengit. Kamboja berupaya mendominasi penguasaan bola, sementara Singapura bisa meredam permainan Kamboja dan memiliki kemampuan menyerang yang cukup baik.

Kerja sama apik Singapura dalam sebuah serangan pada menit ke-36 berbuah gol. Umpan satu dua Saifullah Akbar dan Shah Shahiran mengoyak pertahanan Kamboja. Crossing Shahiran kemudian dituntaskan Akbar.

BACA JUGA :  Tuntas 16 Besar Liga Europa | 8 Klub Masuk Babak 8 Besar

Kamboja merespons ketertinggalan dengan sebuah sepakan terukur Nhean Sosidan yang masih mengenai tiang gawang.

Singapura hampir mencetak gol kedua pada pengujung babak pertama, namun Akbar telat mencocor bola.

Tempo pertandingan babak kedua sedikit menurun. Kamboja yang dominan menguasai bola bermain cukup sabar mencari celah di pertahanan lawan.

Anak asuh Keisuke Honda itu beberapa kali bisa mengurung pertahanan lawan, namun kesulitan menciptakan momen emas.

Singapura memiliki peluang emas pada menit ke-73 melalui Khairin Nadim. Tinggal mendorong bola ke gawang yang sudah kosong, Nadim justru membuat si kulit bulat melebar dari sasaran.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Kepri Dorong Singapura Buka Pintu Pelabuhan Lain

Tiga menit berselang Kamboja mendapat peluang. Umpan Ky Rina diterima dengan baik oleh Nhean Sosidan yang melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Bola yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis kiper Zaiful Nizam.

Singapura mengamankan skor 1-0 hingga akhir laga. Ini merupakan kemenangan pertama Singapura di SEA Games 2022 setelah hanya bermain imbang dengan Laos dan kalah dari Thailand.

Namun, hasil ini mampu mengantarkan Singapura menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B dengan empat poin, unggul satu poin atas Thailand, Kamboja, dan Malaysia.

(*)

sumber: CNN Indonesia com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid