Hubungi kami di

Berita

Selangkah Lagi, Bos Alibaba jadi Penasihat e-Commerce Indonesia?

Zilfia Sarah

Terbit

|

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pemilik Alibaba Group Holding, Jack Ma, sudah hampir dipastikan menjadi anggota panitia pengarah (steering committee) atau penasihat untuk pelaksanaan road map e-commerce Indonesia.

Saat ini, kata Rudi, prosesnya masih berjalan. “Secara prinsip, proses administrasinya sedang saya selesaikan. Saya juga tengah berkomunikasi dengan executive Alibaba Group soal legal formil-nya,” ujar Rudiantara di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat, 9 September 2016.

Rudi menuturkan perekrutan Jack Ma sebagai penasihat tidak dadakan. Tanpa menyebutkan kapan tepatnya, Rudiantara mengaku sudah beberapa kali melakukan pendekatan terhadap Jack Ma melalui pejabat-pejabat eksekutif Ali Baba. Pendekatan itu baru membuahkan hasil saat Presiden Joko Widodo bertemu dengan Jack Ma langsung di Tiongkok.

Adapun alasan kenapa Jack Ma akhirnya setuju, kata Rudi, karena dia melihat potensi ecommerce (perdagangan melalui sistem elektronik) di Indonesia. Menurut Jack Ma, Indonesia sudah memiliki fondasi sistem ecommerce yang memadai plus banyaknya usaha kecil menengah yang bisa mendukung kegiatan hingga ke skala internasional.

“Jack Ma sudah tahu kondisi ecommerce di Indonesia secara umum wong Alibaba kan juga ada di Indonesia,” ujar Rudi, dilansir dari tempo.co

Sebagai catatan, Alibaba memiliki saham pada salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia, Lazada. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook