Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Si Mungil Ukuran Ponsel yang Bisa Terbang

iqbal fadillah

Terbit

|

DJI Mavick Air : © TNW

PRODUSEN drone DJI meluncurkan drone seukuran ponsel pintar yang bisa digenggam dengan telapak tangan ketika dilipat.

Namanya “Mavic Air” Drone teranyar ini tampak mirip dengan dua pendahulunya, yakni “Spark” dan “Mavic Pro”.

Dari beberapa angle, terutama dari atas, Mavic Air mirip dengan Mavic Pro dalam versi lebih ceper. Lantas dari sisi depan, tampilannya identik dengan Spark.

Mavic Air bisa dilipat ke atas untuk memudahkan mobilitasnya dibawa ke mana-mana. Ketika dilipat, Mavic Air lebih kecil ketimbang Spark dan 41 persen lebih ringan daripada Mavic Pro.

Spesifikasi Mavic Air mendekati Mavic Pro, bahkan pada beberapa bagian ada yang lebih baik. Mavic Air menggunakan sensor 1/2,3 inci yang mampu merekam video 4k pada 24 hingga 30 bingkai per detiknya. Sensor itu berkualitas 12 megapiksel dengan lensa lebar 24mm bukaan f/2.8.

Mavic Air mampu terbang 42 mil per jam pada keadaan normal.

Situasi angin kencang membuatnya hanya bisa terbang 22 mil per jam. Waktu terbangnya 21 menit atau lima menit lebih lama dibandingkan Spark, tetapi enam menit lebih singkat ketimbang Mavic Pro.

Mavic Air juga memiliki desain ventilasi baru yang diklaim DJI bisa membantu mengurangi panas. Ada casing gimbal 3-axis untuk menjaga penerbangan tetap mulus.

Seperti yang dirangkum GoWest.id dari TheVerge, DJI tipe ini juga menjanjikan peningkatan software serta fitur-fitur pada Mavic Air.

Salah satunya penghindar hambatan alias obstacle-avoidance.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah menghindari tabrakan dengan burung atau hambatan-hambatan lainnya di udara.

Ada beberapa mode perekaman dan pemotretan baru, termasuk opsi panorama 32 megapiksel dan model planet kecil. Pemrosesan gambar dan kontrol gestur juga disebut-sebut lebih mumpuni.

Harga Mavic Air pun berada di antara Spark dan Mavic Pro, yakni 799 dollar AS atau setara Rp 9,9 jutaan. Diketahui, Spark adalah drone buatan DJI paling murah 399 dollar AS (Rp 4,9 jutaan), sementara Mavic Pro 999 dollar AS (Rp 12,4 jutaan).

 

Sumber : The Verge / Youtube : DJI / Sumber lainnya

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook