Hubungi kami di

Ini Batam

Singapura Berharap Batam Lebih Gencar Promosi Wisata Jelang Akhir Tahun

Terbit

|

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kanan) saat bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, Kamis (13/10) di Kawasan Harbour Bay. F. dok BP Batam

MENTERI Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong meminta Batam untuk lebih gencar mempromosikan wisata menjelang akhir tahun di Singapura.

Hal tersebut diungkapkannya saat bertemu Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Kamis malam (13/10) di Kawasan Harbourbay, Batam.

“Dalam jamuan itu, Gan Kim Yong menyarankan agar Batam gencar lakukan promosi wisata jelang akhir tahun, mengingat wajah Batam seluruhnya telah dipoles untuk kenyamanan wisatawan,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Jumat (14/10).

BACA JUGA :  FGD Digital Marketing BP Batam | Perkuat Unit Bisnis

Tuti juga menambahkan bahwa Batam dapat menjadi mitra strategis bagi Singapura. “Batam merupakan tempat yang sangat dekat dan strategis untuk partner Singapura, Mr Gan Kim Yong juga menyampaikan pihaknya juga akan mengembangkan energi terbarukan untuk kebutuhan investasi di Batam Centre,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi mengatakan bahwa perbincangan yang terjadi seputar rencana pengembangan kerja sama antara Batam dan Singapura, mulai dari pariwisata, industri, perdagangan hingga pengembangan energi hijau.

Rudi juga memaparkan bahwa potensi Batam sangat banyak, mulai dari pengembangan pendidikan hingga penyiapan sumber daya manusia (SDM) teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

BACA JUGA :  Anggaran Sarana Prasarana Tingkat Kelurahan Ditambah

Ia juga mengatakan Batam akan menggandeng Port of Singapore (PSA) untuk membenahi Pelabuhan Batuampar, terutama untuk menekan mahalnya biaya logistik di pelabuhan.

Selain itu, ada juga rencana dari perusahaan asal Singapura, Data Center First yang berencana memulai pembangunan pusat data Nongsa One seluas 2,57 hektar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid