Hubungi kami di

Ini Batam

Sosialisasi Protokol CHSE Lewat Radio | Disbudpar Ajak Duta CHSE

iqbal fadillah

Terbit

|

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata bersma Duta CHSE Batam dan Direktut Eksekutif BPPD, Edy Sutrisno dalam acara sosialisasi Protokol CHSE di Radio Batam FM, Sabtu (12/12). Photo : Ist.

SEJAK ditetapkan menjadi Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability), Dihaulihaq, terus melanjutkan tugasnya mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan, seperti halnya yang ia lakukan mengajak masyarakat dalam kegiatan Kedai Mak Ngah Batam FM, bertempat Golden Prawn Jumat (11/12).

Dihaulihaq merupakan Duta CHSE putra. Kesehariannya adalah seorang mahasiswa. Tak hanya disaksikan oleh tamu yang hadir ajakan menerapkan protokol kesehatan juga disiarkan melalui radio sehingga bisa didengar oleh masyarakat Kota Batam.

Menurutnya menerapkan protokol kesehatan tidak terlalu sulit, cukup memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sebagai Duta CHSE saya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat Batam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

CHSE merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Dengan tujuan memberikan dampak yang baik bagi pariwisata.

“Program ini untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan baik lokal dan nusantara bahwa Batam layak dikunjungi,” terangnya.

BACA JUGA :  Jumlah Pencaker di Batam Makin Meningkat

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan sengaja mengajak Duta CHSE dalam berbagai kegiatan kepariwisataan. Gunanya mengedukasi masyarakat tentang penerapan CHSE.

“Istilah CHSE dan Duta CHSE belum akrab di telinga masyarakat. CHSE merupakan protokol yang lebih detai dibanding protokol kesehatan,” ucapnya.

Terdapat 20 duta yang nantinya bergilir mengedukasi seluruh lapisan masyarakat. “Kita punya duta-duta yang berprofesi dokter, mahasiswa, guru, ibu rumah tangga, dan sebagainya,” sebutnya.

Ardi mengajak untuk selaku menerapkan protokol kesehatan dengan harapan 2021 nanti pariwisata semakin bergairah. “Kita harus mengendalikan Covid-19 semoga 2 juta wisman seperti tahun 2019 hadir kembali di 2021 dengan menerapkan CHSE,” pintanya.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Edi Sutrisno untuk menarik kunjungan wisatawan salah satunya promosi protokol kesehatan.

“Kita harus punya promo protokol kesehatan yang terbaik dan konsentrasi terhadap wisatawan nusantara,” pungkasnya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook