Hubungi kami di

Bintan

Stok Kembali Tersedia, Polres Bintan Buka Lagi Gerai Vaksinasi Covid-19

Terbit

|

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono. F. Dok. centralbatam.co.id

SETELAH sempat dihentikan sementara akibat stok vaksin kosong, Kepolisian Resort (Polres) Bintan Kepulauan Riau (Kepri) kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Layanan vaksinasi tersebut untuk kelompok umur di atas 12 tahun dan masyarakat umum, dengan persyaratan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Hari ini, vaksinasi dilaksanakan di Polsek Bintan Timur. Silakan warga untuk datang,” kata Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, Selasa (8/11/2022).

Kapolres mengatakan jenis vaksin yang digunakan ialah vaksin Pfizer. Sementara yang bertugas memvaksin adalah personel bidang Kedokteran dan Kesehatan Polres Bintan.

BACA JUGA :  UPDATE | Total 4.785 WNI Terpapar Covid-19 di Luar Negeri

Pihaknya tidak membatasi jumlah masyarakat yang divaksin selama stok vaksin tersedia.

Polres Bintan telah menyiapkan ratusan dosis vaksin dan akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bintan apabila mengalami kekurangan stok agar bisa langsung didistribusikan.

“Sampai saat ini stok vaksin masih tersedia,” sebutnya.

Tidar juga mengajak masyarakat yang belum divaksin dan memenuhi syarat, segera mendatangi gerai vaksin presisi Polres Bintan untuk divaksin. Pihaknya melayani suntik vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga.

BACA JUGA :  Pemko Batam Minta Pengelola Rumah Makan dan Tempat Hiburan Taat Protkes

Ia mengatakan bahwa vaksinasi sangat penting guna membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity dari paparan Covid-19.

Di samping itu, Kapolres Bintan mengingatkan warga setempat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari karena pandemi belum selesai.

“Selain vaksinasi, protokol kesehatan adalah kunci utama melawan Covid-19. Semoga Kabupaten Bintan aman dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook