Hubungi kami di

SPORT

Terpilih Jadi Ketua PSSI | Ruslan Pastikan Adanya Kompetisi Sepakbola Liga Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Asosiasi PSSI Kota Batam terpilih, Ruslan Ali Wasyim memberikan sambutan didepan peserta Kongres PSSI Kota Batam. Sabtu (16/1). Photo : @Zhr/GoWest.id

RUSLAN ALI WASYIM akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Batam periode 2021-2025, pada pelaksanaan Kongres Asosiasi PSSI Kota Batam IV 2021 yang di gelar pada Sabtu (16/1) di Best Western Premier Hotel.

Terpilihnya Ruslan sebagai ketua induk organisasi olahraga Sepakbola dan Futsal Kota Batam ini, setelah para pemegang suara sah (voter) yang terdiri dari 13 klub sepakbola dan 1 dari Komite Futsal PSSI Batam, menyetujui penetapan nama Ruslan Ali Wasyim sebagai Ketua terpilih secara aklamasi dalam Sidang Pleno III dengan agenda pemilihan ketua Asosiasi PSSI Kota Batam 2021-2025, yang dipimpin oleh pimpinan sidang, Mulyadi Nasution.

Mulyadi Nasution menuturkan, seluruh rangkaian kegiatan sidang dalam kongres PSSI Kota Batam kali ini berjalan cukup lancar dan singkat, termasuk dalam agenda pemilihan ketua yang baru. Menurutnya, sesuai dengan statuta (aturan) organisasi PSSI, dengan adanya Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) memberikan kemudahan dalam proses pemilihan ketua Askot PSSI Batam yang baru.

“Ya memang sampai batas akhir penjaringan calon ketua melalui Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP), hanya satu nama yang mendaftar yaitu pak Ruslan Ali Wasyim, yang juga telah mendapat dukungan minimal 3 dari pemilik suara syah (voter). Sehingga pada sidang pleno tadi, seluruh pemilik suara syah menyepakati dan meberi dukungan terhadap pak Ruslan. Mekanisme ini sudah diatur dalam statuta PSSI” kata Mulyadi sesaat setelah penutupan acara kongres.

Ketua Askot PSSI Batam terpilih, Ruslan Ali Wasyim, dalam sambutanya menyampaikan pentingnya rasa kebersamaan dari seluruh pihak yang berkepentingan dengan kemajuan olahraga sepakbola di kota Batam. Ruslan berharap, seluruh pengurus PSSI kota Batam kedepanya memiliki integritas dan komitmen bersama untuk memajukan dunia persepakbolaan di kota Batam.

BACA JUGA :  Salah Kirim Pesan yang Mengharukan

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami, terutama para pemilik suara syah. Kedepan saya mengajak kita semua memiliki komitmen bersama untuk memajukan dunia sepakbola di Batam. Kepada rekan-rekan yang nantinya akan masuk dalam kepengurusan, ijin dari awal sudah harus saya sampaikan bahwasanya kita perlu memiliki integritas dalam mengurus organisasi yang kita cintai ini” kata Ruslan.

Politisi dari Partai Golkar inipun berjanji, untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di Batam. Dalam masa kepengurusanya nanti, pihaknya akan memastikan adanya kompetisi sepakbola reguler seperti liga Batam, dan menggelar event-event sepakbola yang bersifat insidentil seperti turnamen.

“Dalamrangka pembinaan dan menggairahkan kembali sepakbola di Batam, minimal setiap tahun kita akan digelar kompetisi reguler antar klub dan juga event turnamen-turnamen yang insidentil dengan mengandeng pihak swasta atau perusahaan yang ada di Batam. Jadi buat rekan-rekan pengurus klub, dari sekarang sudah bisa mempersiapkan diri dalamrangka menyambut kompetisi ini” tambahnya.

Kongres Asosiasi PSSI Kota Batam dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Said Khaidar, mewakili Walikota Batam.

Menurut Said Khaidar, Pemerintah Kota (Pemko) Batam cukup mengapresiasi atas terselenggaranya kongres Askot PSSI Batam ke 4 ini, dengan harapan kepengurusan yang baru terpilih mampu membawa prestasi olahraga Sepakbola kota Batam menjadi lebih baik lagi dan bisa menghidupkan kembali gairah persepakbolaan di kota Batam.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook