Hubungi kami di

Ini Batam

Tim Terpadu Perketat Pintu Masuk Batam Selama Momen Nataru

Terbit

|

POLRESTA Barelang dan jajaran TNI memperketat pengamanan dan pengawasan di sejumlah pintu masuk, termasuk pelabuhan ferry internasonal Batam Centre pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba.

Kapolresta  Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo bersama jajaran TNI berkoordinasi dengan semua petugas  Imigrasi dan petugas Bea dan Cukai maupun Sekuriti  pelabuhan untuk memperketat pengawasan dan pengamanan selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

Koordinasi ini menekankan  kepada petugas di pelabuhan agar lebih berhati hati dan waspada terhadap orang per orang  yang masuk ke pelabuhan. AKBP Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan secara langsung sengaja dilakukan  guna memantapkan pengawasan.

BACA JUGA :  Batam Zona Kuning, Wali Kota Batam Ingin Segera Hijau

“Arus masuk dan keluar walau ada peningkatan di pintu pelabuhan internasional masih terpantau kondusif,” kata AKBP Prasetyo.

Dengan memperketat pengawasan dan pengamanan, perayaan Natal dan menyambut pergantian tahun di kota Batam menurut AKBP Prasetyo, bisa berjalan aman dan kondusif.

1.920 Pos Pengamanan Terpadu

PERSONIL gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri juga mendirikan pos terpadu di berbagai tempat keramaian di Batam dan Kepri guna menjaga keamanan dan kondusifitas perayaan Natal dan tahun baru 2020/ Seluruhnya ada 1.920 titik pos terpadu yang tersebar di provinsi Kepri.

Antara lain di gereja, lokasi wisata, pelabuhan dan bandara. Tidak hanya itu, sebanyak 191.807 personil gabungan juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama Natal dan tahun baru 2020.

BACA JUGA :  Kunjungan Menkominfo | Pastikan Batam Jadi Pusat Data Nasional

Kapolda Kepri Irjend pol Andap Budhi Revianto bersama para personil gabungan saat melakukan pengecekan posko terpadu di bandara Hang Nadim Batam mengatakan, setiap pos terpadu memiliki informasi  penting yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari perkiraan cuaca, hingga kondisi keamanan di sekitar wilayah pos terpadu. Pos terpadu juga dilengkapi dengan pantauan CCTV.

Kapolda Kepri juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada pada tindak kejahatan selama perayaan Natal dan tahun baru 2020 ini.

(GoWestID)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid