Hubungi kami di

Berita

VIDEO : Pidato di Forum PBB, Bupati Emil Bikin Bangga Indonesia

iqbal fadillah

Terbit

|

BUPATI Trenggalek Emil Elestianto Dardak mewakili Forum Pemerintah Daerah se-Asia Pasifik dalam forum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk pemerintah daerah atau United Nations Advisory Committee of Local Authorities (UNACLA).

Dilansir otonomi.co.id, dan kanal youtube kabupaten Trenggalek, acara tersebut digelar di Bogota, Kolombia.

Dalam pidatonya, pejabat yang akrab disapa Emil itu menyampaikan sejumlah aspirasi terkait peran penting daerah dalam pembangunan berkelanjutan di negara maju maupun berkembang.

Emil menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak 2016 hingga 2021.

Dalam perjalanan karier politiknya, Emil mendapat mandat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), lalu terpilih sebagai Wakil Presiden Forum Pemda se-Asias-Pasifik (UCLG Asia Pacific), serta kini mengikuti dialog forum Pemda se-Dunia yang digelar di Bogota, Kolombia, 12-18 Oktober 2016.

Pada salah satu sesi pertemuan itu, Emil yang kembali ditunjuk mewakili UCLG ASPAC mengingatkan pentingnya melibatkan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) sebagai unsur yang tidak terpisahkan dalam pemerintahan daerah.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Emil untuk menegaskan pentingnya memperjelas kerangka pembiayaan melalui lembaga pembiayaan internasional sebagai upaya akselerasi pencapaian ‘Sustainable Development Goals’.  ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook