Hubungi kami di

Dunia

VIDEO : Wang De Shun, Kakek Paling Keren Sedunia

Mike Wibisono

Terbit

|

TAK pernah ada kata terlambat untuk bekerja keras demi meraih kesuksesan. Inilah Wang de Shun, kakek 80 tahun yang sukses di usia 80 tahun berkat kerja kerasnya sejak muda.

Wang De Shun adalah seorang pria asal Shen Yang, Tiongkok. Ia mulai mendapat perhatian dari dunia luas sejak menjadi model di sebuah pergelaran busana. Orang-orang menganggapnya sebagai kakek yang sudah tua namun ‘gaul’ atau kakek tua yang berhasil terkenal hanya dalam waktu satu malam.

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa hanya untuk mempersiapkan pegelaran busana itu, Wang sudah melakukan begitu banyak hal selama 60 tahun. Bagaimana bisa?

Pada saat usianya masih 24, Wang sudah menjadi seorang aktor teater. Saat berusia 44 tahun, ia mulai belajar Bahasa Inggris. Ketika hampir mencapai usia 50 tahun, ia pergi mengembara ke Beijing dan menjadi gelandangan yang sama sekali tak punya uang serta rumah untuk tinggal. Ia benar-benar tak punya apapun dan memulai segala hal dari awal.

BACA JUGA :  Perjalanan Yahoo dan Nasibnya Sekarang

Mulai usia 50, Wang pergi ke gym dan membentuk badannya. Baru pada umur 70 ia secara sadar bermaksud untuk membentuk otot-ototnya. Baru di usia 79 lah ia mulai menjadi model dan berjalan di runway. Tahun ini usia Wang sudah 80 namun ia masih punya mimpi.

Bagi Wang, semua potensi manusia bisa ditemukan dan tak pernah ada kata terlambat. Tak pernah ada batasan dan hambatan kecuali diri kita sendiri. Tak ada orang yang bisa mencegah kita sukses kecuali keraguan dari diri kita sendiri. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook