Connect with us

Ini Batam

Batam Diperkirakan Hujan Pada Hari Pertama Lebaran

ilham kurnia

Published

on

Ilustrasi : ist.

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan para hari pertama lebaran seluruh wilayah di Kota Batam, provinsi Kepulauan Riau, akan diguyur hujan.

Prakirawan BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Debora Truly Marpaung, mengatakan kelembapan udara lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau yang cukup tinggi menyebabkan peluang pembentukan awan cukup besar.

Selain itu kata dia, adanya penumpukan massa udara akibat perlambatan kecepatan angin disekitar wilayah Kepulauan Riau turut menambah potensi pertumbuhan awan-awan konvektif.

“Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan yang bersifat lokal serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” katanya, Selasa (4/6/2019).

Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang melakukan aktivitas kelautan waspada terhadap potensi adanya hujan lebat dan angin kencang yang dapat menyebabkan kenaikan tinggi gelombang laut pada siang dan dini hari.

“Untuk transportasi darat dan udara agar waspada berkurangnya jarak pandang mendatar saat terjadi hujan lebat.

(*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *