Hubungi kami di

Ini Batam

334 Pedagang Tos 3000 Jalani Rapid Test, 5 Orang Reaktif

Terbit

|

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Photo : Dok.

KEPALA Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, sudah ada 334 orang pedagang di Pasar Tos 3000 yang menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT). Sebanyak 5 orang dinyatakan reaktif, sementara sisanya non reaktif.

“Pasien reaktif Rapid Test ini, dilakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya, 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Didi pada Kamis (18/6).

BACA JUGA :  Rupiah Tertekan | Kurs Dolar AS Kembali Menguat

Berdasarkan data tim gugus tugas di lapangan, jumlah pedagang di Pasar Tos 3000 mencapai 1.235 orang. Artinya baru sebagian yang dilakukan Rapid Test.

Secara teknis, tim kesehatan tengah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan Rapid Test terhadap pedagang yang belum menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA :  Kronologis Penangkapan TB. Sei Deli III, Kapal Tugboat Milik Pelindo 1

Didi melanjutkan, masih banyak pedagang di pasar ini yang tidak ikut protokol kesehatan, sehingga menyulitkan petugas. saat ini pelaksanaan Rapid Test pada pedagang masih dilakukan secara random. Sesuai hasil tracing terhadap pasien-pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid