Hubungi kami di

Ini Batam

7 Kecamatan Sudah Selesai Cetak KTP Elektronik

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi KTP elektronik

PENCETAKAN KTP-elektronik telah selesai untuk tujuh kecamatan di Batam. Informasi ini didapat Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), beberapa hari kemarin.

“Dari informasi yang saya terima, 61 ribu keping KTP-el sudah selesai dicetak. Tujuh kecamatan sudah selesai, tersisa lima kecamatan lagi,” kata Amsakar.

Ia akui banyak masyarakat yang bertanya kapan KTP-el mereka selesai dicetak. Karena itu Pemerintah Kota Batam melalui Disdukcapil terus berupaya mempercepat proses pencetakan KTP-el.

BACA JUGA :  Hadis Terpilih Jadi Ketua Baru LPM Kelurahan Sadai Secara Aklamasi

“Kita kebut. Kami targetkan Mei ini seluruhnya bisa selesai,” ujarnya.

Amsakar mengatakan percepatan ini juga untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada April 2019 mendatang. Karena pada pemilu mendatang, pemilih harus memiliki KTP-el sebagai syarat pencoblosan.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mengebut pencetakan 16 ribu KTP-el yang didapat pekan lalu. Blangko ini akan digunakan untuk cetak KTP-el masyarakat Sagulung dan Batam Kota.

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook