Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Ahok dan Jarot ke Rumah Mega, Dapat “Kendaraan” PDIP?

iqbal fadillah

Terbit

|

KADER PDI Perjuangan berkumpul di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta sore (20/9) ini.

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga diundang. Pertemuan ini beberapa jam menjelang pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung partai berlambang banteng moncong di pilkada Jakarta periode 2017-2022.

Diberitakan Antara, sekitar pukul 17.15 WIB, Basuki meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta dan langsung menuju kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Meskipun demikian, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku tidak tahu-menahu perihal kedatangannya di rumah Megawati pada sore hari ini.

“Tidak tahu ada apa. Mau interview (wawancara) mungkin. Saya hanya diminta ketemu Ibu Mega jam 17.30 WIB. Ya sudah, saya berangkat sekarang,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Sementara laman Suara.com menginformasikan Ahok datang dengan menumpang mobil Land Cruiser nomor polisi B 1966 RFR sekitar pukul 17.27 WIB.

Ahok terlihat mengenakan baju batik coklat. Setelah turun dari mobil, dia langsung masuk ke dalam rumah Megawati.

Selain Ahok dan Djarot, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, kemudian Bambang D. H, dan sejumlah kader PDI Perjuangan yang kini duduk di kabinet juga datang. Di antaranya, Pramono Anung, Puan Maharani.

Ketika baru tiba tadi, Djarot mengatakan belum bisa memberikan pernyataan kepada wartawan mengenai siapa yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Belum bisa komentar karena masih belum (diputuskan). Akan koordinasi dulu seperti apa, sabar dong,” ujar Djarot.

 Setelah mengumumkan nama pasangan, PDI Perjuangan rencananya akan mendaftarkan pasangan yang diusung ke KPUD, besok, atau hari pertama pembukaan pendaftaran.
Sementara itu, Partai Gerindra dan koalisi saat ini masih mematangkan persiapan untuk mengumumkan pasangan calon. Rencananya, akan diumumkan pada Jumat (23/9/2016) atau pada hari terakhir pendaftaran calon di KPUD DKI Jakarta. ***
Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook