Hubungi kami di

Ini Batam

Amblas Akibat Hujan, Jalan Sudirman Ditutup Sementara

iqbal fadillah

Terbit

|

Dua unit Alat Berat tengah megerjakan upaya perbaikan ruas jalan Sudirman, Baloi yang amblas akibat tergerus air hujan, Sabtu (29/08). Photo : @Wir/GoWestId

AKIBAT amblasnya tanah di salah satu ruas jalan Sudirman dari arah Kepri Mall menuju ke Polresta Barelang, mengharuskan ruas jalan tersebut diputus sementara waktu.

Amblasnya tanah itu diketahui disebabkan gorong-gorong yang berada di depan pom bensin (SPBU) Sukajadi hancur akibat dihantam air yang disebabkan hujan deras mulai dari pagi hingga sore, pada Sabtu (29/08/2020).

Jalur jalan Jenderal Sudirman ditutup sementara, © wir/ GoWest Indonesia

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kepulauan Riau, Faizal mengatakan penyebab dari jalan terputus adalah karena hujan yang melanda wilayah Kota Batam dari pagi hingga sore hari.

“Hujan yang melanda kota Batam dari pagi hingga sore hari menyebabkan debit air di ruas jalan ini tinggi, sehingga gorong-gorong tidak mampu menampung air” jelas Faizal saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (29/08) sore.

Jalur jalan Jenderal Sudirman ditutup sementara, © wir/ GoWest Indonesia

Pantauan GoWest Indonesia hingga sore hari, di lokasi kejadiaan saat ini sudah diterjunkan 2 unit alat berat untuk melakukan perbaikan jalan yang amblas.

Menurut Faizal, proses pengerjaan perbaikan jalan diperkirakan akan memakan waktu 2-3 hari ke depan.

Saat ini pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kepri sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang untuk mengalihkan arus lalu lintas.

Jalur jalan Jenderal Sudirman ditutup sementara, © wir/ GoWest Indonesia

Akibat jalan yang terputus, arus lalu lintas dari arah Kepri Mall menuju ke Polresta Barelang tersendat dan dialihkan ke jalan jalur lambat.

*(Wir/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook