Hubungi kami di

Pop & Roll

Ariel Noah Jadi Dewan Pembina Gekrafs

Terbit

|

Ariel Noah, © Arielnoah - Instagram

ARIEL Noah ditunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Sandiaga Uno meminta secara langsung kepada Ariel saat menghadiri konferensi pers Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 pada Jumat, 18 Februari 2022.kemarin.

Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistia mengunggah video singkat yang memperlihatkan Sandiaga Uno resmi memilih Ariel Noah menjadi Dewan Pembina Gekrafs. Dalam video tersebut, Sandiaga Uno mengatakan tugas Ariel adalah memberikan nasihat untuk ikut berperan dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

“Bang @sandiuno secara spontan menunjuk @arielnoah untuk menjadi bagian dari keluarga besar Gekrafs, sebagai salah satu Dewan Pembina. Alhamdulillah beliau bersedia memberikan ide-ide dan masukan demi kebangkitan sektor Ekonomi kreatif tanah air,” tulis Kawendra di Instagram.

BACA JUGA :  "Geliat Ekonomi Kreatif | Modal Ide, Skill dan Kreatifitas" - NGOBROL EVERYWHERE (Full)

Kawendra berharap dengan bergabungnya Ariel dalam keluarga besar Gekrafs, dapat semakin memberikan optimisme untuk para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Ariel memberikan semangat kepada para pelaku usaha agar semakin kreatif dalam berinovasi.

“Semangat yang pasti. Semakin kreatif, apalagi kalau didukung sama pemerintah. Mudah-mudahan setiap ide yang bagus ada fasilitasnya,” kata Ariel dalam video.

Gekrafs sendiri merupakan wadah inisiatif untuk pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi GeKrafs, terdapat 16 cabang atau subsektor yang terdefinisi secara resmi dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia, mulai dari kuliner hingga fashion, dari penerbitan cetak hingga pengembangan aplikasi digital dan game.

BACA JUGA :  #ComingSoon "Geliat Ekonomi Kreatif | Modal Ide, Skill dan Kreatifitas" - NGOBROL EVERYWHERE

Dalam acara konferensi pers tersebut, Sandiaga Uno memberangkatkan 10 brand lokal fesyen dan kosmetik Indonesia yang akan tampil saat Paris Fashion Week pada Sabtu, 6 Maret 2022.

Saya optimis 2022 adalah tahun kebangkitan ekonomi kita khususnya di bidang fesyen, untuk ciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja dan bangkitkan ekonomi,” tulis Sandiaga Uno di Instagram pada Minggu, 20 Februari 2022.

Tidak ketinggalan, Sandiaga Uno juga mengucapkan selamat kepada jabatan baru Ariel Noah di Gekrafs. “Oiya, selamat untuk Bang Boril yang baru saja ditunjuk sebagai dewan pembina @gekrafs,” tulisnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid