USAI merayakan Lebaran, arus balik penumpang di Terminal Ferry Internasional Batam Centre menunjukkan tren positif dengan kenaikan 3 persen dibandingkan tahun lalu.
Untuk memastikan kelancaran dan keamanan layanan, Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan inspeksi langsung ke lapangan. Deputi Bidang Pengelolaan Bandara, Pelabuhan, dan Lalu Lintas Barang BP Batam, Ruslan Aspan, memimpin peninjauan yang berlangsung pada Sabtu (5/4/2025) kemarin.
“Komitmen BP Batam adalah untuk memastikan semua stakeholder memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri, sesuai dengan arahan dari Kepala dan Wakil Kepala BP Batam,” jelasnya.
Tercatat, pada tahun 2024 lebih dari 2 juta penumpang melalui terminal ini. Pada arus balik Lebaran tahun 2025, jumlah keberangkatan penumpang mencapai 134 ribu orang, mengalami peningkatan dari 130 ribu orang pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan ini menunjukkan optimisme dan antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan setelah libur Idul Fitri.
(sus)