Hubungi kami di

SPORT

AS Roma Pesta Gol di Stadion Olimpico

Mike Wibisono

Terbit

|

AS Roma Pesta Gol di Stadion Olimpico

AS Roma meraih poin penuh saat menjamu CFR Cluj dalam matchday ketiga Grup A Liga Europa 2020/21. Bermain di Stadion Olimpico, Giallorossi menang 5-0 atas wakil dari Rumania itu pada Jumat (6/11) dini hari WIB. Gol-gol roma berasal dari Henrikh Mkhitaryan (1′), Ibanez (24′), Borja Mayoral (34′) & (84′), dan Pedro (89′).

Kemenangan ini membawa Roma ke puncak klasemen Grup A dengan catatan tujuh poin. Sementara Cluj harus puas mengisi nomor dua berkat empat angka. AS Roma menjamu Cluj dengan formasi 3-1-4-2. Duo Henrikh Mkhitaryan dan Borja Mayoral jadi ujung tombak dibantu Jordan Veretout cs. di belakangnya.

Sementara Cluj meladeni dengan 4-1-4-1. Gabriel Debeljuh menjadi pucuk serangan. Lalu ada Damjan Djokovic dkk. yang bertugas mengirim bola dari lini tengah. Cluj dikagetkan oleh gol cepat Roma. Di menit pertama, Mkhitaryan sukses membawa Roma unggul setelah menyambut bola kiriman Leonardo Spinazzola dengan sundulannya.

Unggul satu gol membuat Roma lebih percaya diri. Mereka tampil lebih menyerang, namun agak kesulitan menemukan celah di pertahanan Cluj. Meski begitu, kedudukan berubah menjadi 2-0 23 menit kemudian. Kali ini giliran Ibanez mencetak gol setelah menyundul bola dari Jordan Veretout.

Sukses menggandakan gol, Roma semakin beringas. Mereka terus menyerang hingga akhirnya mencetak gol ketiga.

Adalah Borja Mayoral yang sukses mencetak gol itu di menit ke-34. Dia melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper Cristian Emanuel Balgradean. Menjelang berakhirnya babak pertama, Cluj mendapat peluang lewat aksi Ciprian Ioan Deac. Namun, usahanya nihil gol dan babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Unggul tiga gol di babak pertama membuat Paulo Fonseca melakukan perubahan di babak kedua. Dia menarik keluar Spinazzola, Mkhitaryan, dan Veretout. Sebagai gantinya, Fonseca menurunkan Juan Jesus, Pedro, dan Lorenzo Pellegrini. Ia kemudian juga menurunkan Chris Smalling untuk menggantikan Ibanez di tengah-tengah babak kedua.

Meski begitu, Roma sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Namun, kebuntuan itu pecah menjelang akhir laga. Di menit ke-84, Mayoral lagi-lagi bikin gol lewat kaki kanannya.

Lima menit berselang, Roma kembali bersorak. Pedro mencetak gol kelima I Lupi di duel melawan CFR Cluj. Dia melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Cluj. Gol Pedro menjadi penutup laga Roma vs Cluj. Skor 5-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook