Hubungi kami di

Tanah Air

ATB Dapat Proyek di Sidoarjo Jatim, Bantu Tingkatkan Rasio Layanan Hingga 58 Persen

Terbit

|

Sinergitas Perumda Delta Tirta dan ATB untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Sistem Penyediaan Air Minum di Kabupaten Sidoarjo. F dok ATB

MANTAN pengelola air bersih di Batam, ATB mendapatkan proyek berupa peningkatan kinerja operasi dan optimalisasi operation regime di Perumda Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sidoarjo menambah jajaran salah satu kota yang akan mendapat sentuhan ATB, setelah sebelumnya beberapa kota di Indonesia telah menjalin komitmen kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Perumda Delta Tirta pada Selasa (23/5/2023) oleh Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto Antonius dan Direktur Utama Perumda Delta Tirta, Dwi Hary Soeryadi.

MoU ini adalah awal dari masa depan menjanjikan dalam meningkatkan kualitas layanan air di Sidoarjo. ATB, sebagai Perusahaan Air Bersih terbaik di Indonesia, membawa keunggulan dan pengalaman yang berpotensi memberikan dampak positif yang signifikan terhadap operasional Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

“Tentu saja kita berupaya, melalui perencanaan yang baik, Sidoarjo dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya air yang tersedia dan meningkatkan cakupan layanan bagi masyarakat,” ujar Benny.

BACA JUGA :  GOODBYE, PT. ATB BATAM?

Kota Sidoarjo, salah satu kota penting di Jawa Timur, memiliki peran strategis dalam perkembangan wilayah sekitarnya. Terletak di antara Surabaya dan Gresik, Sidoarjo memiliki potensi ekonomi yang besar dan menjadi pusat aktivitas bisnis, industri, dan perdagangan.

Dengan perannya yang sangat strategis, peningkatan kualitas pelayanan air bersih di Sidoarjo menjadi sangat mendesak. Data tahun 2021 menunjukkan bahwa cakupan pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo baru mencapai 28,46 persen atau sekitar 191.413 sambungan, sementara jumlah penduduk Sidoarjo mencapai 2 juta jiwa.

Seperti diketahui, jumlah sambungan air bersih tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan penduduk yang terus bertambah, dapat menghambat pertumbuhan dan pembangunan kota.

ATB berkomitmen akan membantu Perumda Delta Tirta Sidoarjo meningkatkan rasio layanan menjadi 58 persen. Salah satunya dengan memaksimalkan sumber daya air yang ada, sehingga kami dapat membantu meningkatkan layanan yang air yang ada menjadi lebih baik, dan bukan malah membuatnya menjadi lebih buruk.

BACA JUGA :  "PERTARUHAN MASA DEPAN AIR DI BATAM" | Injury Time Menuju Masa Transisi Pengelolaan

“Ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat yang belum memiliki akses yang memadai terhadap air bersih,” ungkapnya

Perencanaan optimalisasi supply juga menjadi prioritas dalam kerjasama ini. Dengan memaksimalkan penggunaan sumber daya air yang ada, Perumda Delta Tirta Sidoarjo dapat mengurangi idle capacity atau kapasitas yang tidak terpakai dengan efisien. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan manfaat perusahaan.

Melalui kerjasama dengan ATB, Perumda Delta Tirta Sidoarjo akan memperoleh keuntungan besar dengan menghadirkan keunggulan ATB sebagai Perusahaan Air Bersih terbaik di Indonesia. ATB telah dikenal sebagai perusahaan yang memiliki reputasi yang solid dalam pengelolaan air bersih, pengalaman yang luas, dan teknologi terdepan dalam industri ini. Keahlian dan pengalaman yang dimiliki ATB akan membawa manfaat nyata bagi Perumda Delta Tirta Sidoarjo dalam meningkatkan kualitas layanan air kepada masyarakat (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook