Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Bakat Menggambar Bocah Alif yang Viral

Mike Wibisono

Terbit

|

Foto : © Facebook/Haiqal Iskandar

SEORANG siswa SD kelas 6 bernama Alif asal Pelabuhan Klang, Malaysia, mendadak terkenal setelah gurunya, Haiqal Iskandar, mengunggah beberapa foto berisi gambar-gambar yang dibuat oleh anak berumur 12 tahun itu pada 4 Mei kemarin.

Haiqal, yang mengajar di Sekolah Kebangsaan Pandamaran Jaya itu mengaku bahwa Alif memang tidak terlalu menonjol dalam bidang akademik, namun ia memiliki bakat dan imajinasi yang luar biasa dalam bidang seni.

Berawal saat Haiqal terlambat masuk ke dalam kelas pada minggu lalu untuk mengajar dan mendapati Alif tengah mencoba memasukkan kembali bukunya ke dalam tas.

Saat itulah kali pertama Haiqal melihat gambar-gambar yang dibuat oleh muridnya dan mengambil beberapa foto untuk diunggah. Ia sendiri mengaku tak menyangka postingannya akan menyita perhatian banyak orang.

Foto : © Facebook/Haiqal Iskandar

Menurut Haiqal bocah laki-laki yang terkenal pendiam di kelas itu tak hanya mencontoh karakter seperti Spongebobatau dari game Plant vs Zombie, tapi Alif bahkan membuat karakter lain hasil ciptaannya sendiri.

BACA JUGA :  Tambah 10 Ruang Operasi, Waktu Tunggu Jadi Lebih Pendek

“Menurut saya, gambarnya sangat bagus. Dia bahkan menggambarnya tanpa sketsa terlebih dahulu. Aku tidak menemukan bekas penghapus di bukunya. Dia menggambar apapun yang dia lihat, baik di televisi maupun YouTube,” ungkap Haiqal.

“Sebagai gurunya, saya berharap meskipun dia tidak menonjol dalam akademik seperti murid lainnya, suatu hari nanti dia mungkin akan sukses dengan bidang yang dia sukai dan saya harap akan ada jalan baginya untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang seni,” tambahnya.

Foto : © Facebook/Haiqal Iskandar

Menurut Haiqal, hanya guru-guru tertentu dan teman-teman sekelas Alif yang tahu tentang bakat menggambarnya itu. Alif tidak pernah memperlihatkan gambarnya pada orang lain.

Kini berkat unggahan Haiqal, potensi menggambar Alif dapat dilihat oleh siapa saja. Sampai saat ini, postingannya telah disukai oleh lebih dari 2.400 pengguna Facebook dan dibagikan sebanyak 974 kali.

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook