Hubungi kami di

SPORT

Batam Juara Umum Popda VIII Kepri 2022

Terbit

|

Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, menyerahkan piala bergilir juara umum Popda Provinsi Kepri yang diterima Kadispora Kota Batam, Zulkarnaen. F. Dok. Istimewa

PEKAN Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi berakhir, Sabtu (30/7/2022). Pesta olahraga multi cabang tingkat provinsi itu, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara mewakili Gubernur Ansar Ahmad.

Kontingen Kota Batam tampil sebagai juara umum setelah mengumpulkan 29 medali emas, 33 perak, dan 28 perunggu. Disusul Kita Tanjungpinang di posisi kedua dengan Raihan 26 emas, 16 perak, 31 perunggu. Lalu, Lingga di posisi ketiga dengan meraih 14 emas, 6 perak, 17 perunggu.

Sementara itu, tuan rumah Bintan harus puas di posisi keempat dengan raihan 10 medali emas, 13 perak, 13 perunggu. Lalu, di posisi kelima Karimun dengan 3 emas, 12 perak, 13 perunggu. Dan Natuna di posisi buncit dengan raihan 3 emas, 4 perak, 11 perunggu.

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjungpinang: Pedagang Segera Direlokasi ke Batu 7

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Anambas absen pada perhelatan yang digelar di Kabupaten Bintan pada 25-30 Juli 2022 itu.

Sekda Adi menyerahkan piala bergilir juara umum Popda Provinsi Kepri yang diterima Kadispora Kota Batam, Zulkarnaen. Turut disaksikan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Waka I DPRD Kabulaten Lingga, Kadispora Provinsi Kepri M. Ikhsan, Kadispora Bintan, Ketua KONI Provinsi Kepri, dan Ketua KONI Kabupaten Bintan.

Pada penutupan Popda tingkat Provinsi Kepri tersebut juga disampaikan hasil rapat koordinasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kepri bersama Bapopsi Kabupaten/Kota se-Kepri menyepakati Kota Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda IX Tahun 2024 nantinya.

Ansar dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Adi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official manager, tim pelatih, dan seluruh atlet-atlet hebat yang telah sportif dalam pertandingan ini, hingga berjalan lancar dan banyak bibit-bibit prestasi untuk Kepri yang di hasilkan.

BACA JUGA :  Verifikasi Awal, KPU Kepri Telusuri Kantor dan Sekretariat Parpol

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah Popda VIII yang telah memfasilitasi kegiatan dari awal sampai berakhirnya pertandingan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, yang telah begitu berupaya dalam memfasilitasi kegiatan Popda ini. Kami juga berharap pada Popda IX tahun 2024 di Kota Batam, seluruh persiapan dan kebutuhan dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari sekarang,” ujar Adi.

Klasemen Akhir Perolehan Medali Popda VIII Kepri 2022:

  1. Batam 29 Emas, 33 Perak, 28 Perunggu
  2. Tanjungpinang 26 Emas, 16 Perak, 31 Perunggu
  3. Lingga 14 Emas, 6 Perak, 17 Perunggu
  4. Bintan 10 Emas, 13 Perak, 13 Perunggu
  5. Karimun 3 Emas, 12 Perak, 13 Perunggu
  6. Natuna 3 Emas, 4 Perak, 11 Perunggu

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid