Hubungi kami di

Ini Batam

Batam Menari jadi Patron Solo Menari

Zilfia Sarah

Terbit

|

© GoWest.ID

KESUKSESAN dalam penyelenggaraan kegiatan Batam Menari yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, menjadi tolak ukur dari beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan kegiatan serupa.

Salah satunya kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Surakarta, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Batam Menari Dendi Gustinandar pada Senin (09/04/2018) awal pekan ini.

“Jadi pihak Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Pariwisatanya, saat ini tengah merencanakan ingin melaksanakan kegiatan Solo Menari yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April mendatang,” ujar Dendi saat dihubungi, Rabu (11/04/2018).

Adanya kunjungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta ini sendiri, juga membawa masukkan bagi BP Batam dalam rencana pelaksanaan event Batam Menari selanjutnya.

Ketua pelaksana even Batam Menari, Dendi Gustinandar saat bertukar cenderamata dengan perwakilan dinas Pariwisata kota Surakarta : © GoWest.ID

Hal ini sendiri merupakan suatu hal positif bagi BP Batam, karena kegiatan Solo Menari sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun silam yang juga sebagai upaya memperingati Hari Tari Sedunia.

BACA JUGA :  Flyover Simpang Jam Selesai Nopember 2017

“Satu hal yang mereka jadikan masukkan bagi kami adalah masukkan untuk peningkatan kualitas kegiatan Batam Menari kedepannya. Diluar adanya masukkan yang juga mereka sampaikan guna mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara,” lanjutnya.

Namun satu hal yang ingin dipelajari oleh pihak Dinas Pariwisata Kota Surakarta adalah upaya yang dilakukan oleh pihak panitia, dalam mendatangkan penonton dan juga upaya dalam mendapatkan peserta sebanyak 20 ribu lebih sehingga dapat memecahkan rekor MURI.

“Satu hal yang buat mereka penasaran adalah bagaimana para peserta yang berjumlah 20 ribu orang itu, mau mendaftar secara sukarela bahkan mau untuk mencantumkan nomor HP untuk mengikuti kegiatan Batam Menari,” ungkapnya.

Mengenai adanya keikutsertaan 20 ribu peserta Batam Menari, Dendi menjelaskan agar pihak Pemerintah Kota Surakarta mengandeng seluruh media massa mulai dari media cetak, media online, dan juga media televisi serta radio. Baik dalam hal sosialisasi maupun dalam perkembangan kegiatan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Selain itu, pemanfaatan secara maksimal media sosial yang dimiliki oleh Pemerintah Surakarta juga menjadi salah satu poin dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” paparnya.

 

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook