Hubungi kami di

Ini Batam

Penerimaan Siswa Baru Setelah Lebaran

Zilfia Sarah

Terbit

|

Ilustrasi

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB)  akan dilaksanakan dengan ketentuan yang sudah ada yaitu secara Online.

Untuk penerimaan akan dilaksanakan dengan sistem zonasi.

Hendri Arulan sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam mengatakan dalam acara peresemian Kantor Dewan Pendidikan di Sekupang, Kamis  (12/4) kemarin.

“Penerimaannya akan dilakukan dengan sistem zonasi. Kalau misalnya di satu kelurahan tidak ada sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), maka akan diarahkan ke SD atau SMP yang lain yang berdekatan dengan tempat tinggal calon siswa didik,” katanya

Siswa didik yang mendaftar di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dibatasi, sekolah dasar (SD) 28-40 siswa sedangkan sekolah menengah pertama (SMP) 32-40 siswa.

BACA JUGA :  TKA Meninggal Dunia Positif Covid, Puluhan Karyawan Dilakukan Rapid Test

Apabila siswa yang mendaftar tidak tertampung di sekolah negeri akan disarakan ke sekolah swasta, karena mengingat banyak juga sekolah swasta yang ada di Kota Batam.

“Tanggal Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) masih kita bahas, yang pasti akan dilaksanakan pada bulan Juni sehabis lebaran,” tambahnya.

Hendri mengatakan diharapkan PPDB ini akan dilaksanakan secara tranparansi dan sesuai dengan ketentutan yang ada. Untuk dapat menunjang sistem pendidikan yang ada di Kota Batam.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook