Hubungi kami di

Ini Batam

Batam & Tanjungpinang Masih Zona Merah Persebaran Covid-19

Terbit

|

Ilustrasi, zona merah

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau masih menetapkan Kota Tanjungpinang dan Batam sebagai Zona Merah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, Zona Merah berarti risiko penularan tinggi.

 “Tentu ini merupakan tugas bersama yang harus diselesaikan. Pemerintah Kabupaten/ Kota harus segera menerapkan Peraturan Wali Kota dan Bupati yang telah dibuat untuk mencegah penularan Covid-19 secara massif,” ujarnya di Tanjungpinang, Kamis (10/09), seperti dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

BACA JUGA :  Sultan Pahang Terpilih Jadi Raja Baru Malaysia

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri ini menambahkan, Kabupaten Bintan ditetapkan Zona Orange dan Kabupaten Karimun Zona Kuning, sedangkan Kabupaten Natuna, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga Zona Hijau.

Jumlah pasien Covid-19 akan terus bertambah jika masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. “Aktivitas di era adaptasi kebiasaan baru boleh dilaksanakan, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Untuk memastikan itu, gugus tugas kabupaten dan kota harus bergerak, didukung oleh masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sehari Paska Penggeledahan KPK, Ketua & Anggota BP Kawasan Bintan Tidak Masuk Kantor

Total jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kepri berdasarkan data Rabu (8/9) mencapai 1.281 orang, sebanyak 546 orang masih dirawat dan dikarantina, sementara yang sudah sembuh sebanyak 690 orang, dan meninggal dunia 45 orang.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid