Hubungi kami di

Ini Batam

Bersinergi Kembangkan Pariwisata Batam

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

WALIKOTA Batam Muhammad Rudi mengajak unsur TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam dalam upaya pengembangan pariwisata.

Pekan lalu, kata Rudi, ia sudah bertemu dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk membahas tentang pemindahan warga di Baloi Kolam/DAM Baloi.

Lokasi ini nantinya akan dibangun menjadi ikon baru bagi Batam karena terletak di tengah kota.

“DAM Baloi akan kita pindahkan. Saya mohon dukungan semua. Tentu kita mau berjalan baik. Akan segera kita pindahkan dalam waktu dekat ini. Kalau kita kompak, bersama, saya yakin ini akan selesai,” kata Rudi usai Upacara 17 Hari Bulan di Markas Kodim 0316/Batam, Selasa (17/4) kemarin.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Batam saat ini rendah sekali. Kalau tidak dipacu, akan berisiko. Termasuk menimbulkan kejahatan atau aksi kriminalitas. Dan bila kriminal meningkat, maka yang akan direpotkan adalah semua unsur pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya, saat ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tengah berusaha agar bagaimana perekonomian Batam hidup dan bangkit kembali. Satu di antaranya yakni dengan bersama-sama mengembangkan dunia pariwisata.

“Kalau pariwisata hidup, bangkit kita. Dan pembangunan infrastruktur yang kita lakukan hari ini, adalah untuk pariwisata. Maka saya minta dukungan semua. Kalau jalan selesai, saya yakin kunjungan wisatawan akan naik,” ujarnya.

Upacara 17 Hari Bulan ini diinspekturi oleh Kapolresta Barelang, Kombes (Pol) Hengki. Dan yang menjadi Komandan Upacara yakni Danramil 03/Nongsa, Kapten Inf. HP Bangun.

BACA JUGA :  Pindah Pilih Sudah Bisa Diurus dari Sekarang

Hengki dalam amanatnya mengajak unsur TNI/Polri dan instansi vertikal lain untuk bersama menjaga kondusivitas Kota Batam. Karena sesuai nawacita Presiden, agar negara hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman. Karena negara harus peduli, dengan penuh rasa tanggung jawab, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita akan peringati May Day atau hari buruh. Berikutnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Sinergi antara TNI, Polri, seluruh masyarakat, dan pemerintah untuk bersama-sama, bekerja keras dalam rangka keamanan Kota Batam. Sehingga pembangunan dapat dilakukan dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Hengki.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Edy Widyanto berharap kebersamaan antar instansi ini tak hanya sebatas seremonial dan upacara. Tapi dapat terwujud dalam bentuk kerjasama dalam upaya membangun Kota Batam.

Pada kesempatan ini, unsur FKPD Kota Batam juga diajak untuk menanam pohon ketapang kencana di halaman Gedung Bela Negara. Bangunan baru di markas Kodim ini digunakan sebagai gedung serbaguna.

Selain itu, para pimpinan instansi daerah ini juga diajak untuk meninjau lokasi outbound Palapa di Makodim. Fasilitas outbound ini terbuka bagi umum dan sudah dioperasikan sejak empat bulan terakhir.

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook