Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Buralimar ke Bintan, Syamsul Bahrum di Batam?

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Pemprov Kepri

SEPEKAN terakhir ini publik Kota Batam ramai membicarakan siapa sosok yang akan mengisi jabatan sebagai Pejabat sementara Walikota Batam, selama masa cuti kampanye yang dijalani oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, seiring keikutsertaanya dalam pemilihan Walikota Batam di Pilwako 2020.

Dua nama pejabat utama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan juga mantan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Syamsul Bahrum dan Buralimar santer dibicarakan sebagai sosok yang akan jadi Pjs. Walikota Batam.

Kedua nama di atas cukup lama berkarir di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Berbagai jabatan setingkat Eselon III dan II pernah diemban oleh keduanya.

Kedua nama tersebut saat ini juga tercatat sebagai pejabat utama di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Syamsul Bahrum, yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Batam saat Pilwako Batam 2010 lalu, saat ini menjabat Asisten II, Ekonomi dan Pembangunan Pemprov. Kepri.

Sementara itu Buralimar saat ini tercatat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemprov. Kepri.

Informasi yang dihimpun GoWest Indonesia hingga pukul 13,00 WIB siang ini (Sabtu, 26/09) beberapa nama sudah mulai muncul sebagai sosok yang akan menjabat Pjs Walikota Batam.

Bahkan nama-nama yang akan menjadi Pejabat sementara di daerah lain pun ada.

“Pjs Bupati Bintan akan dijabat Buralimar, Pjs Walikota Batam dijabat Syamsul Bahrum, Bupati Lingga dijabat Juramadi Esram, Pjs Kabupaten Anambas dijabat Eko Sumbaryadi, Pjs Bupati Karimun akan dijabat Heri Ardianto” demikian bunyi pesan singkat aplikasi WhatsApp yang diterima GoWest Indonesia dari seorang pejabat di lingkungan Pemprov. Kepri, pada Sabtu (26/09) siang.

Saat GoWest Indonesia mengkonfirmasi terkait khabar akan ditunjuk sebagai Pejabat sementara (Pjs) Walikota Batam, Buralimar, menepis isu tersebut. Namun ia membenarkan akan ditunjuk sebagai Pjs kepala daerah, tapi bukan di Batam.

“Hehehe… gak benar itu. Yang ada mungkin di luar Batam” kata Buralimar.

Ketika GoWest Indonesia mengkonfirmasi terkait informasi nama-nama pejabat sementara di atas, Buralimar pun memberikan respon yang mengisyaratkan informasi itu benar adanya.

“InSha Allah, A1 informasinya. Tunggu aja pukul 14.00″ kata Buralimar.

Update

5 Pjs. Kepala Daerah di Kepri Dikukuhkan, BACA

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook