Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Hari ini SK Penunjukan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam dan Bupati se-Kepri Dibagikan

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Pemprov. Kepri

JELANG pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 di Provinsi Kepulauan Riau, seluruh kepala daerah baik Gubernur, Walikota dan Bupati yang ikut serta dalam pencalonan telah resmi dan disetujui untuk melakukan cuti selama masa kampanye berlangsung.

Terkait dengan hal tersebut, Kementerian Dalam Negri telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Pejabat Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan kepala-kepala daerah tersebut.

Untuk Pejabat Sementara (PJs) Gubernur Kepri paska Gubernur Kepri, Isdianto cuti, Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) telah melantik mantan Kapuspen Kemendagri, Bahtiar sebagai PJs. Gubernur Kepri pada Jum’at (25/09) kemarin.

Sementara itu untuk penentuan Pejabat Sementara beberapa kepala daerah, baik Walikota maupun Bupati di Provinsi Kepulauan Riau yang ikut serta sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan membagikan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negri terkait Pengangkatan Pejabat Sementara (PJs) Walikota dan Bupati, pada siang hari ini, Sabtu (26/09).

Berdasarkan undangan acara yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah, yang diterima GoWest Indonesia, acara penyerahan SK Mendagri tersebut akan digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, kota Tanjungpinang, pukul 14.00 WIB.

Sebagaimana diketahui dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Kepulaaun Riau, selain pelaksanaan Pilkada Gubernur, juga tedapat 6 pemilihan kepala daerah tingkat Kota dan Kabupaten.

Keenam daerah Kota dan Kabupaten yang akan menggelar Pilkada tersebut diantaranya Kota Batam, Kabupaten Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook