Hubungi kami di

SPORT

Catatan Dari Emirates Stadium

Mike Wibisono

Terbit

|

Arsenal

TIM Arsenal meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League, Sabtu (20/1) malam WIB. Menghadapi Crystal Palace, The Gunnersmampu menang dengan skor 4-1.

Hasil ini memang tidak mengangkat posisi Arsenal yang masih bertengger di posisi enam klasemen sementara dengan 42 angka. Tapi hasil itu membuat jarak Arsenal dengan peringkat di atasnya, Tottenham Hotspur, menjadi hanya dua angka.

Di pertandingan kali ini, Arsenal sudah tak lagi memainkan Alexis Sanchez. Pemain asal Chili ini dipastikan bergabung dengan Manchester United. Namun, hal tersebut tidak menggangu penampilan pemain Arsenal lainnya. Arsenal pun mampu tampil trengginas dan memenangi pertandingan.

Ada beberapa catatan menarik dari pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, sebagai berikut.

Memutus Tren Negatif

Kemenangan 4-1 menghadapi Crystal Palace malam tadi memutus tren negatif Arsnal di lima pertandingan terakhir dalam semua ajang. Ya, dalam lima pertandingan terakhirnya Arsenal mengalami dua kali kekalahan dan tiga kali hasil imbang.

Kekalahan tragis tentu saja terjadi di ajang FA Cup. Di mana Arsenal harus menyerah dari Nottingnham Forest dengan skor 4-2. The Gunners pun tersingkir dari turnamen yang mereka juarai musim lalu itu.

Berpendarnya Nacho Monreal

Dalam pertandingan ini, Nacho Monreal tampil sangat baik. Meski bek sayap kiri itu hanya tampil selama 34 menit, namun Monreal berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

Umpannya kepada Iwobi dan Koscielny membuat bek asal Spanyol itu sudah mengemas 10 assist untuk Arsenal musim ini. Tidak hanya itu, satu gol yang dia buat di menit keenam menambah catatan golnya menjadi tiga gol untuk Arsenal pada musim ini.

BACA JUGA :  Bungkam AC Milan | Inter Milan Semakin Nyaman Di Posisi Puncak

Lacazette dan Gol ke-500 Pemain Prancis

Selain Monreal, Lacazette juga tampil baik di pertandingan malam tadi. Penyerang yang diboyong dari Olympique Lyon itu berhasil menyumbangkan gol untuk Arsenal di menit ke-22.

Gol tersebut membuat Lacazette memutus tren buruknya usai sembilan pertandingan tidak mencetak gol. Saat ini, Lacazette sudah mengemas sembilan gol untuk Arsenal di ajang Premier League.

Gol yang dilesakkan oleh Lacazette di menit ke-22 ini merupakan gol ke-500 pemain Prancis untuk Arsenal di Premier League. Therry Henry menjadi penyumbang gol terbanyak dengan 175 gol.

Arsenal dan Gol Sundulan

Nacho Monreal berhasil mencetak gol di menit keenam melalui tandukan kepalanya. Mantan pemain Malaga itu berhasil menyundul bola hasil sepak pojok dari Granit Xhaka.

Tandukan dari Monreal itu merupakan gol ke-27 Arsenal melalui kepala. Catatan itu paling banyak di antara tim Premier League lain sejak musim lalu.

Crystal Palace yang Kalah dari Arsenal

Sebenarnya penampilan Crystal Palace akhir-akhir ini sudah membaik. Bahkan dalam enam pertandingan Premier League terakhirnya, Palace hanya kalah dua kali. Yang menarik, kedua kekalahan yang diterima Palace itu berasal dari Arsenal.

Ya, Yohan Cabaye dan tim kalah dari Arsenal pada putaran pertama lalu dengan skor 2-3 kala pertandingan berlangsung di Selhust Park. Sekarang The Eagles juga harus takluk dari Arsenal dengan skor 4-1.

Uniknya, Arsenal juga terakhir kali menang di ajang Premier League menghadapi Crystal Palace akhir Desember lalu.

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook