Hubungi kami di

Politika

Cawako Batam, Muhammad Rudi Sambangi Warga Perum Cipta Permata

iqbal fadillah

Terbit

|

Calon Walikota Batam, Muhammad Rudi, saat silatutahmi dan berdialog bersama warga RW 20 Cipta Permata, Minggu (4/10). Photo : Ist.

DENGAN mengucapkan Bismillah dan berharap kepada Allah SWT semoga diberikan kelancaran dalam pembangunan masjid disini.

Demikian disampaikan oleh calon walikota Batam, Muhammad Rudi saat melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangun sarana ibadah (masjid) dilingkungan RW 20 Perumahan Cipta Permata, Kelurahan Sadai, Bengkong, Minggu (4/10) pagi.

Kehadiran calon petahana walikota Batam ini cukup memberikan kejutan bagi warga Perum. Cipta Permata yang tengah melakukan kerja bakti (goro) dilokasi lahan fasum/ fasos tempat rencana dibangunya masjid tersebut.

Ketua RW 20 Cipta Permata, Sudiyono, dalam kesempatan acara dialog dan silaturahmi tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Muhammad Rudi, untuk bersilaturahmi dengan warga dilingkunganya.

Selain itu Sudiyono juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan situasi dan kondisi yang ada dilingkungan RW 20 termasuk juga harapan warga terkait legalitas lahan fasum, fasos dan hijau.

“Alhamdulillah, akhirnya bapak bisa hadir dan bersilaturahmi bersama warga kami. Kami atasnama warga RW 20, mengucapkan selamat datang dan terimakasih. Kebetulan kami sedang kerja bakti disini, dilahan kosong ini. Rencananya kami mau memanfaatkan lahan ini untuk pembangunan sarana kegiatan umum untuk warga kami” kata Sudiyono dalam sambutanya.

Sudiyono juga berharap kepada calon walikota yang untuk kedua kalinya maju bersama calon wakil walikota pasanganya Amsakar Achmad ini, untuk bisa menyelesaikan persoalan lahan fasum, fasos dan hijau yang ada dilingkungan RW 20.

“Kami mohon arahan dan petunjuk dari bapak, terkait lahan fasos, fasum dan hijau yang ada dilingkungan kami pak. Karena saat ini lahan-lahan yang saya sebutkan tadi, secara legalitas belum ada, bahkan sudah ada yang mengalihfungsikan ke peruntukan yang lain” jelas Sudiyono.

Merespon adanya laporan dan informasi yang disampaikan oleh Ketua RW 20 tersebut, pria yang tengah menjalani cuti sebagai walikota Batam dan juga izin sementara sebagai Kepala Batam ini, memberikan janji untuk segera membantu menyelesaikan masalah-masalah tersebut, terutama yang berkaitan dengan legalitas lahan fasum, fasos dan hijau.

“Terimakasih pak RW dan juga warga sekalian atas informasi yang telah diberikan, in sha Allah dalam waktu dekat ini staf saya baik dari Pemko Batam maupun BP Batam yang ada kaitanya dengan masalah lahan, akan saya perintahkan untuk berkomunikasi dengan pak RW” tutur Rudi.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan harapan untuk segera menyelesaikan masalah lahan dilingkungan RW 20, Rudipun tetap megingatkan kepada warga terkait protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya tak akan bosan untuk mengingatkan lagi kepada bapak dan ibu untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. Jaga kesehatan selalu, kita memang nggak tau sampai kapan kondisi ini akan berakhir, akan tetapi kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk diri kita dan juga orang lain” katanya.

Diakhir acara silaturahmi, sebelum calon walikota Batam ini berpamitan, Rudi memohon do’a dan dukungan kepada warga atas keikutsertaanya kembali di Pilkada kota Batam dan juga calon gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berpasangan dengan Marlin Agustina.

“Terakhir saya mohon do’a dan dukungan dari bapak dan ibu sekalian atas keikutsertaan saya di Pilkada kota Batam tahun ini dan juga kepada pak Ansar Ahmad yang akan ikutserta di Pilkada Gubernur Kepri. Mudah-mudahan kami dipercaya oleh bapak dan ibu, untuk terus bisa melanjutkan pembanungan di kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau lebih baik lagi” tutup Rudi.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook