Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Curah Hujan di Jabodetabek Tinggi Untuk Seminggu ke Depan

iqbal fadillah

Terbit

|

WILAYAH barat, selatan dan timur Jabodetabek berpotensi mengalami curah hujan tertinggi dalam seminggu ke depan. Curah hujan tinggi diperkirakan terjadi selama sepekan mendatang.

“Curah hujan tertinggi untuk wilayah Jabodetabek diperkirakan terjadi di bagian selatan, barat dan timur. Artinya di sekitar wilayah Jakarta, Bogor dan Depok, serta wilayah perbatasan dengan daerah tersebut,” jelas Kepala Sub Bidang Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Harry Tirto Djatmiko, dilansir dari laman Republika.co.id, Selasa (15/11).

Menurut Harry, hujan lebat  dapat terjadi dalam waktu singkat maupun lama. Angin kencang dan petir juga diperkirakan terjadi selama hujan.

BACA JUGA :  VIDEO : Sleeper Bus, Bus Bintang 5 Buatan Indonesia

“Hujan lebat bisa terjadi selama 30 menit hingga lebih dari tiga jam. Selama itu, masyarakat diharap waspada terhadap potensi genangan dan banjir di Jabodetabek,” lanjutnya.

Menurut dia, curah hujan di Jabodetabek tetap tinggi selama sepekan mendatang. Karena itu, masyarakat diharapkan berhati-hati saat berada di luar rumah ketika sore dan malam hari.

“Potensi hujan lebat sering terjadi saat sore, menjelang malam hingga malam hari,” katanya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook