Hubungi kami di

Berita

Dirut PT. Angkasa Pura 1 Diganti

iqbal fadillah

Terbit

|

DIREKTUR Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Sulistyo Wimbo Hardjito, resmi diganti oleh Menteri Negara BUMN Rini Soemarno.

Sebagai gantinya, Rini menunjuk Direktur Utama PT ASDP Indonesia ( Ferry (Perseo) Danang Baskoro.

“Memberhentikan dengan hormat saudara Sulistyo Wimbo Hardjito sebagai Direktur Utama,” demikian seperti dikutip dari salinan Surat Keputusan bernomor 240/MBU/10/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi Perusahaan Persero, Selasa 18 Oktober 2016.

Kepada Wimbo, Rini mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama sekitar setahun menjabat.

Pemberhentian Wimbo juga dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I, Israwadi. Menurut dia, pergantian Direktur Utama sudah berlaku sejak 17 Oktober 2016.

“Pak Danang hari ini mulai bekerja,” kata Israwadi dikutip tempo.co.

Ihwal kinerja Wimbo, Israwadi mengatakan ada beberapa catatan positif, salah satunya adalah pendapatan perseroan di kuartal tiga yang melebihi target. Namun, Israwadi tak menjabarkan berapa nominal pastinya.

BACA JUGA :  Pemerintah Janji Segera Umumkan Vaksin Covid-19

Selain itu, Wimbo juga dianggap mampu mempercepat pembebasan lahan untuk Bandar udara Kulon Progo Yogyakarta. Bandara tersebut rencananya akan memulai pembangunan fisiknya akhir November tahun ini.

“Ada beberapa proyek strategis yang mungkin akan dilanjutkan Pak Danang, misalnya bandara Semarang dan Banjarmasin yang ditargetkan beroperasi 2018.”

Wimbo mulai memimpin Angkasa Pura I sejak Juni 2015. Wimbo menggantikan Tommy Soetomo. Adapun Danang menjadi Direktur Utama ASDP sejak 2011 menggantikan Bambang Bhakti yang meninggal dunia. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook