Hubungi kami di

Ini Batam

Disbudpar Batam Ajak Komunitas Kembangkan Sport Tourism

Terbit

|

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, saat melepas touring ILC di Dataran Engku Hamidah, Minggu (5/12). Foto: @Ist.

KEPALA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengajak Indonesia Lancer Community (ILC) regional Batam mengembangkan sport tourism kususnya Otomotif di wilayah tersebut.

“Ini saatnya kita bersama bangkitkan lagi sektor pariwisata setelah diterpa pandemi Covid-19,” ujar Ardiwinata usai melepas touring ILC di Dataran Engku Hamidah, Minggu (5/12).

Ia mengatakan, sport tourism di Batam menjadi salah satu destinasi andalan, salah satunya di bidang otomotif. Bahkan, kata dia, Batam berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di kawasan Nongsa.

BACA JUGA :  Serah Terima Jabatan Kepala BP Batam

“Tugas kita semua mempromosikan Batam. Bila perlu undang komunitas otomotif dari luar negeri untuk ikut turing di Batam,” katanya.

Ia menegaskan, di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam terus berbenah. Bahkan, sejumlah ruas jalan sudah selesai dilebarkan.

“Alhamdulillah Pak Wali sangat serius dalam mengembangkan Kota Batam, bahkan di sektor pariwisata menjadi perhatian khusus,” katanya.

BACA JUGA :  ALASAN IR. ZUKRIANSYAH DAN USTAD MARSAPWAN MAJU PILWAKO BATAM VIA JALUR INDEPENDEN

Sementara itu, Ketua ILC regional Batam, Ricki, menyatakan siap mendukung semua pembangunan di Batam. Ia mengatakan, kegiatan kali ini juga sebagai upaya ILC mendukunh sektor pariwisata Batam.

“Pariwisata Batam terus kita promosikan kepada daerah lain agar berkunjung ke Batam,” ujarnya.

Adapun turing kali ini bertepatan dengan anniversary ke 7 ILC Regional Batam. Selain touring, pihaknya juga menggelar bakti sosial berupa donor darah dan gathering.

(*/zah)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook