Hubungi kami di

SPORT

Thailand Menang 2-0 Atas Timor Leste | Piala AFF 2020

Terbit

|

Pemain Thailand berusaha melewati ketatnya barisan pertahanan Timor Leste. F. Dok. CNN Indonesia

PERTANDINGAN pembuka fase Grup A ajang Piala AFF 2020 antara Timor Leste vs Thailand pada Minggu (5/12/21) malam WIB, berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Nasional, Sigapura, Thailand harus susah payah dalam menghadapi kuatnya pertahanan Timor Leste.

Dua gol pasukan Alexandre Polking dicetak oleh Pathompiol Charoenrattanapirom dan Supachok Sarachat. Hasil tersebut membuat Thailand kini menjadi pemuncak klasemen semengara Grup A Piala AFF dengan koleksi 3 poin.

Timnas Thailand menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Akan tetapi, solidnya pertahanan Timor Leste membuat pemain Thailand frustrasi.

Thailand memiliki momen unggul sebelum babak pertama terakhir melalui Teerasil Dangda. Akan tetapi tendangan Teerasil pada menit ke-40 masih melayang di atas mistar gawang Timor Leste.

BACA JUGA :  Draft Perwako Tentang Protokol Kesehatan Digodok, Awas Ada Sanksi Menanti!

Upaya Thailand unggul lebih dahulu baru tercipta pada menit ke-51 lewat gol Pathompon Charoenrattanapirom. Usai menerima umpan silang dari sisi kanan, Pathompon lebih dahulu mendorong bola sedikit sebelum melepaskan tendangan kaki kanan.

Bola masih bisa ditepis kiper Junildo Pereira, akan tetapi kencangnya arus membuat bola itu tetap masuk ke gawang Timor Leste.

Mouzinho hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70. Akan tetapi Mouzinho sedikit terlambat karena tendangan kaki kanannya bisa diblok Manuel Bihr.

BACA JUGA :  Komunitas Motor Gede Batam Serahkan Donasi Rp 60 Juta Untuk Tangani Covid-19

Penyelesaian akhir jadi masalah bagi Thailand dalam menambah gol pada babak kedua. Umpan silang dari sisi kiri gagal dimanfaatkan Narubadin Weerawatnodom setelah tendangan volinya pada menit ke-79 melenceng jauh dari gawang lawan.

Kebuntuan Thailand mencetak gol kedua akhirnya putus setelah Supachok membobol gawang Pereira pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Thailand memiliki sejumlah peluang gol pada sisa pertandingan, namun gagal mengubah skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Thailand atas Timor Leste.

(*)

sumber : indosport | cnnindonesia

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook