Hubungi kami di

SPORT

Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid: Misi Balas Dendam The Reds

Terbit

|

Mohamed Salah dan Karim Benzema. F. Dok. Ritmee.co.id

PERTANDINGAN partai final Liga Champions 2021/2022 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Laga ini akan digelar di Stade de France, Paris, pada Minggu (29/5) pukul 02.00 dini hari WIB.

Di atas kertas, Real Madrid punya catatan lebih baik dari Liverpool pada ajang Liga Champions. Los Blancos menjadi tim tersukses dengan mengoleksi 13 trofi.

Liverpool dan Madrid sudah pernah bertemu dua kali di final European Cup/Liga Champions. Pada final European Cup 1980/81 di Parc des Princes, Paris, Prancis, Liverpool mengalahkan Madrid 1-0 dan meraih gelar ke-3 mereka. Pada final 2017/18 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 dan meraih gelarnya yang ke-13.

The Reds -julukan Liverpool- bakal mengusung misi balas dendam ketika menghadapi Los Blancos nanti. Real Madrid tangguh, tapi Liverpool yang sekarang sudah berpengalaman dan tahu caranya jadi juara.

Sejauh ini, The Reds tampil impresif pada musim 2021/2022. Sebelum tampil di partai puncak Liga Champions, anak asuh Jurgen Klopp itu tampil sebagai juara Piala FA dan Piala Liga. Liverpool juga baru menuntaskan Liga Inggris pada akhir pekan lalu dengan status hampir menjadi pemuncak klasemen.

BACA JUGA :  SEA Games 2021 (2022): Kalah dari Thailand 3-0, Tim Bulutangkis Putri RI Gagal Sumbang Emas

Berbekal penampilan yang konsisten, Liverpool layak menjadi tim favorit di final. Di sisi lain Liverpool harus menghadapi bahaya laten keletihan.

Selain menuntaskan 38 pertandingan di Liga Inggris, Liverpool juga memainkan enam pertandingan Piala FA. Sementara di Piala Liga, Virgil Van Dijk dan kawan-kawan bermain enam kali. Khusus di Liga Champions, Liverpool sudah memainkan 12 pertandingan.

Liverpool total memainkan 62 pertandingan atau lebih banyak tujuh gim dibanding Madrid yang total memainkan 55 pertandingan selama semusim.

Dikutip dari Marca, pemain Liverpool terbanyak yang memainkan pertandingan adalah Jordan Henderson dengan 55 laga. Sementara secara menit bermain, pemain Liverpool yang paling banyak bermain adalah Alisson Becker yang bermain 4.770 menit.

BACA JUGA :  Hasil Liga Champions: The Citizens Lolos ke Semifinal Usai Laga Panas Kontra Atletico

Selain Alisson ada pula Trent Alexander-Arnold dan Virgil Van Dijk yang mengoleksi di atas 4.000 menit selama semusim ini. Sementara selain Henderson, ada Alisson, Van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane yang bermain minimal 50 kali selama semusim.

Sementara di kubu Madrid hanya Thibaut Courtois dan Vinicius Jr. yang memiliki durasi bermain di atas 4.000 menit dan hanya kedua pemain itu pula yang bermain hingga menembus 50 kali selama semusim ini.

Masalah kelelahan pun tak dipungkiri Klopp beberapa waktu lalu. Beberapa pemain sempat berurusan dengan ruang perawatan.

“Kita tahu bahwa pesepak bola papan atas lebih banyak cedera. Ada semakin banyak pertandingan, itu tidak masuk akal.”

“Memenangkan pertandingan dan mencetak gol adalah energi terbaik. Jika Anda pikir Anda lelah, Anda akan lelah, tetapi jika Anda mengabaikannya, maka Anda bisa bertahan lebih lama,” jelas Klopp.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid