Hubungi kami di

SPORT

Futsal Piala Kepala BP Batam, Wahana Pengembangan Sport Tourism Batam

Terbit

|

Tim dari Pemko Batam yang ikut partisipasi Kompetisi Futsal Piala Kepala BP Batam. F. istimewa untuk gowest.id

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menyambut baik Turnamen Futsal Piala Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Lapangan Futsal Ikan Daun, Batam Centre yng digelar sejak Sabtu (5/11) kemarin. Turnamen ini dapat menjadi wahana pengembangan sport tourism di Batam.

Adapun turnamen ini digelar untuk memeriahkan Bulan Bhakti BP Batam ke-51. “Turnamen ini membangun semangat olahraga, apalagi saat ini Batam tengah gencar-gencarnya membangun,” kata Kadisbudpar Batam, Ardiwinata mengulangi apa yang diucapkan Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA :  Gebyar Melayu Pesisir | Pameran Produk Premium IKM se Kepri

Turnamen futsal ini merupakan kompetisi antar insntansi yang juga diisi oleh pejabat eselon II baik di BP Batam maupun Pemko Batam.

“Seru pertandingan yang diikuti 48 tim yang lolos verifikasi. Kami berharap tahun depan di gelar terbuka untuk peserta luar negeri, sehingga meningkat jumlah turisnya. Kami akan kemas dalam paket sport tourism,” paparnya.

Ardi mengatakan pembangunan bidang olahraga juga merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk memberdayakan kompetensi atau bakat-bakat olahraga yang dimiliki generasi muda di Batam.

BACA JUGA :  Kunjungan Forum Pemred, Bangun Narasi Baik tentang Pembangunan Batam

“Turnamen ini bertujuan menjalin silaturahmi, sehingga harus semua kompak dan menjaga persatuan,” tuturnya.

Pemko Batam sendiri berupaya agar pembangunan di Batam berjalan dengan baik. Bahkan diharapkan tahun depan jalan lima lajur dari Batu Ampar ke Bandara Hang Nadim selesai dibangun sehingga dapat dimanfaatkan baik untuk berkendara, bersepeda, atau olahraga lainnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid