Hubungi kami di

World Cup 2022

Harga Penginapan di Qatar Meroket Saat Piala Dunia 2022

Terbit

|

Ezdan Hotel Doha. F dok Booking.com

PENYELENGGARAAN Piala Dunia 2022 akan menjadi magnet wisata bagi suporter masing-masing negara peserta ajang tersebut. Tentu saja, sebelum menginjakkan kaki di negeri timur tengah ini, pengunjung pasti melakukan pengecekan harga hotel per malam.

Terkenal sebagai salah satu negeri petrodolar membuat tarif hotel di Qatar menjadi mahal. Bahkan nilainya naik drastis menjelang penyelenggaraan piala dunia.

Sehingga, baik para pemain maupun suporter yang ingin memboyong keluarganya, harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menginap di Qatar.

Dilansir dari Bola.Net, panitia piala dunia menyebut ada 175 ribu apartemen hingga kamar hotel untuk 1,5 juta orang yang akan datang. Karena keterbatasan tersebut, harga pun meningkat dengan cepat.

BACA JUGA :  Al Rihla Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

Menurut Daily Mail, pesepak bola yang berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA 2022 harus membayar tagihan besar jika mengajak keluarganya. Penyebabnya, ketersediaan penginapan belum sebanding dengan jumlah orang yang akan datang ke Qatar.

Terbatasnya tempat penginapan, pemain mungkin harus membayar antara 250.000 hingga 300.000 pounds (Rp 4,3 miliar hingga Rp 5,2 miliar) untuk menyewa vila keluarga selama satu bulan. Tentu harga ini sangat fantastis.

Seorang pemain yang akan berlaga di Piala Dunia mengaku terkejut dengan harga sewa properti ini. Dia mengaku akan menyewa sebuah vila dengan enam kamar tidur di Qatar.

BACA JUGA :  Lengkap! Ini Tim Peserta 16 Besar Piala Dunia 2022

Vila ini terletak di Pearl, salah satu daerah paling mewah di Qatar. Properti tersebut memiliki akses langsung ke laut, kolam renang pribadi, dan akses ke restoran dan toko eksklusif.

Ada sejumlah opsi yang bisa pemain pilih untuk menghemat pengeluaran supaya keluarganya dapat menyaksikannya saat berlaga. Yakni tinggal di luar Qatar dan datang saat pertandingan akan digelar.

Pilihan lainnya yakni menginap di tenda perkemahan eksklusif di bagian gurun. Selain itu, ada kapal pesiar yang nantinya akan bersandar di Pelabuhan Doha dan diubah layaknya sebuah hotel (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid