Hubungi kami di

World Cup 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi Bungkam Argentina 2-1

Terbit

|

Arab Saudi sukses kantongi tiga poin usai mengalahkan Argentina 2-1 di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung, Selasa (22/11/2022). F. Twitter @Argentina

TIMNAS Arab Saudi membuat kejutan besar. Tim Gurun Pasir ini mengalahkan favorit juara Argentina 2-1. Duel Grup C Piala Dunia di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022). Hasil ini sekaligus menghentikan rekor fantastis 36 laga tak terkalahkan Argentina.

Bahkan ini adalah salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika tim yang dianggap paling lemah dalam grupnya justru menumbangkan salah satu favorit terkuat juara dunia.

Arab Saudi juga berhasil menghapus kutukan selalu kalah dalam pertandingan pertamanya dalam putaran final Piala Dunia.

Sempat tertinggal gol penalti Lionel Messi pada babak pertama, Arab Saudi bangkit pada babak kedua melalui gol Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

Argentina mencatatkan keunggulan pada menit kedelapan setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih.

Penalti diberikan lantaran melihat tayangan ulang. Leandro Paredes terlihat dijatuhkan ketika berduel memperebutkan bola dari tendangan pojok.

Messi maju sebagai eksekutor dan membuat Mohammed Al Owais terkecoh. Argentina memimpin 1-0.

BACA JUGA :  Piala Indonesia Digelar Tahun Depan

Usai kebobolan, Arab Saudi mencoba membalas. The Green Falcons sempat merangsek ke kotak penalti Argentina.

Messi sempat membobol gawang Argentina untuk kali kedua pada menit ke-23, namun asisten wasit mengibarkan bendera tanda offside.

Empat menit kemudian giliran gol Lautaro Martinez yang dianulir VAR karena berdiri offside sebelum menerima bola dari Alejandro Gomez.

Martinez lagi-lagi divonis offside setelah mencetak gol pada menit ke-34 sehingga skor tidak berubah masih tetap 1-0 sampai turun minum.

Tiga menit laga babak kedua berjalan, Arab Saudi menyamakan kedudukan. Saleh Al Shehri jeli memanfaatkan peluang. Upaya Cristian Romero mengadang tak berbuah hasil. Sepakan Al Shehri membuat bola melewati kiper Emiliano Martinez.

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina dan tak bisa dihalau Martinez.

Kiper Arab Saudi Al Owais melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-64 ketika melakukan blok atas peluang yang didapat Nicolas Tagliafico di depan gawang.

BACA JUGA :  Granada vs Barcelona Bermain Imbang 1-1

Al Owais kembali menyelamatkan gawang dari kebobolan ketika menepis peluang Angel Di Maria pada menit ke-73. Semenit berselang Al Owais keluar dari sarang untuk menyapu bola terobosan dari Argentina.

Albiceleste terus berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain sabar dan terus mencoba menguasai bola. Anak asuh Herve Renard menampilkan pertahanan yang apik, kukuh, dan tenang.

Memasuki menit ke-84 sundulan Messi di mulut gawang ditangkap dengan baik oleh Al Owais.

Pada masa injury time, sepakan Julian Alvarez bisa digagalkan Abdulelah Al Amri saat Al Owais masih terjatuh usai mengamankan bola.

Mendekati menit akhir, Yasser Al Shahrani terjatuh usai kepalanya terbentur kaki Al Owais. Pertandingan sempat berlanjut, namun Messi gagal memanfaatkan situasi. Laga kemudian dihentikan karena kondisi Al Shahrani.

Detik akhir laga Al Owais kembali melakukan penyelamatan fantastis dengan menangkap bola sundulan Alvarez.

(*)

Sumber: CNN Indonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid