Hubungi kami di

SPORT

Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korsel Imbang, Swiss Menang Tipis Atas Kamerun

Terbit

|

Uruguay dan Korea Selatan bermain imbang di fase grup Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. F. AP Photo/Frank Augstein

TIMNAS Uruguay hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 ketika melawan Korea Selatan (Korsel) di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Kedua tim menampilkan permainan yang sengit sepanjang laga. Pada 10 menit pertama, kedua kesebelasan bergantian saling menyerang. Uruguay mengandalkan Luis Suarez dan Darwin Nunez di lini depan. Sementara Korea Selatan menurunkan Son Heung-min dan Hwang Ui-jo untuk menembus lini pertahanan lawan.

La Celeste lebih mendominasi usai mengemas 56 persen penguasaan bola dengan total 10 percobaan. Hanya satu percobaan yang mengarah gawang tapi Uruguay dua kali mengenai tiang gawang Korsel dari sundulan Diego Godin dan tembakan Federico Valverde di masing-masing babak.

BACA JUGA :  Liverpool vs Villarreal: Tamu Datang Tanpa Kekuatan Terbaik

Korea Selatan tercatat melahirkan tujuh percobaan, tanpa satu pun yang mengarah ke target. Adapun peluang terbaik Ksatria Taegeuk didapat di babak pertama. Saat itu Hwang Ui-jo yang berdiri bebas gagal menuntaskan peluang usai sepakannya melambung.

Di pertandingan berikutnya Uruguay akan menghadapi Portugal pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, yang didahului dengan laga Korsel vs Ghana pada Senin (28/11/2022) malam WIB.

BACA JUGA :  Menang 2-0 Atas Watford, Liverpool Geser Man City di Puncak Klasemen

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, Timnas Swiss sukses mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Berhadapan dengan wakil Afrika, Kamerun pada Kamis (24/11/2022) sore tadi, Swiss berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Swiss dicetak oleh penyerang mereka, Breel Embolo di awal babak kedua.

Berkat hasil ini Swiss memuncaki klasemen sementara grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin dan Kamerun harus berada di dasar klasemen.

(*)

Sumber: detik.com | Tempo.co

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid