Hubungi kami di

Pop & Roll

Helm Anti Covid-19 Yang Viral

Mike Wibisono

Terbit

|

AIR produksi Microclimate, © business insider

LINI masa media sosial belakangan ini diramaikan dengan penutup wajah untuk menghindari terpapar virus COVID-19. Namun, yang membuatnya viral adalah bentuknya seperti helm astronot.

Produk bernama AIR ini berasal dari perusahaan asal Amerika Serikat, MicroClimate. Helm ini memiliki kaca permanen di bagian depannya, dengan belakang hingga ke leher tertutup.

Walau bentuknya agak lucu, namun telah mendukung sistem ventilasi udara.

Seperti dikutip dari laman The Sun, Senin 28 September 2020, AIR mampu menyaring udara hingga asap. MicroClimate menjanjikan kenyamanan pengguna saat memakainya.

“AIR menyaring udara yang masuk dan keluar melalui filter HEPA yang berada di bagian depan dan belakang produk,” ungkap pihak perusahaan.

Bagian kacanya menggunakan material acrylic visor. Perusahaan mengklaim, dengan begitu tidak akan menghalangi penglihatan pengguna.

Kaca ini tidak menempel pada wajah, dan membuat pengguna berkacamata bisa menggunakannya tanpa terganggu.

Helm juga diharuskan untuk diisi daya baterainya setelah empat jam penggunaan. Produk ini memang tidak disarankan untuk penggunaan terlalu lama.

Namun sayangnya dari segi harga, helm ini jauh lebih mahal dari pelindung lainnya seperti masker kain sekalipun. AIR dibanderol US$199 atau Rp2,9 jutaan, dan hanya dijual di Amerika Serikat saja.

(*)

Sumber : The Sun

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook