Hubungi kami di

Natuna

HUT ke-77, TNI Pamerkan Alutsista di Pantai Piwang Natuna

Terbit

|

Warga sedang memperagakan pengguanaan salah satu alutsista dalam pameran HUT ke-77 TNI di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Kepri, Minggu (2/10/2022). F. Tangkap layar/ANTARA/Cherman

PAMERAN Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang digelar oleh berbagai unsur TNI wilayah Natuna dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI di Pantai Piwang, Ranai, Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (2/10/2022) disambut antusias warga setempat.

Berbagai alutsista dipamerkan baik dari unsur TNI AD, AL, dan TNI AU yang terdiri atas satuan Yonkomposit 1 Gardapati, Lanal Ranai Yonkomposit Marinir Natuna, Lanud Raden Sadjad Skadron Udara 52, Denhanud 477 Kopasgat Natuna dan Satuan Radar 212 Ranai.

“Luar biasa lah pokoknya, sering-sering aja ada kegiatan seperti ini, bukan sekedar saat HUT TNI saja, karena anak anak sangat antusias dengan pameran alutsista TNI ini, sangat positif, memotivasi anak anak sebagai cita citanya,” kata Evi Suharti, seorang pengunjung.

BACA JUGA :  Verifikasi Faktual 12 Parpol di Kepri

Evi juga berterima kasih kepada TNI telah melaksanakan berbagai acara dalam rangkaian HUT TNI termasuk kegiatan olahraga dan berbagai perlombaan di Natuna.

“Semoga TNI semakin jaya, semangat bertugas mengamankan NKRI tercinta,” kata Evi.

Tidak hanya pameran, satuan TNI di wilayah Natuna juga menggelar serangkaian kegiatan, di antaranya fun bike, bakti sosial kesehatan, demo paramotor, dan lomba menembak dengan tema “TNI adalah kita”.

“Hari ini ada kegiatan baksos, pengundian hadiah dan pameran alutsista di Pantai Piwang, puncaknya upacara parade pada tanggal 5 Oktober 2022,” kata Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, selaku penanggung jawab seluruh kegiatan.

Selain Danlanud, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I berharap kegiatan bakti sosial dan hiburan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna.

BACA JUGA :  Kosmetik Asal China dan Taiwan Tanpa Izin Edar Diamankan BPOM Batam

“Karena acara ini digelar untuk masyarakat selama satu hari, mari kita ramaikan,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, yang berterima kasih kepada seluruh satuan TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi vertikal karena telah bersama-sama ikut mensukseskan acara HUT TNI ke-77 di Kabupaten Natuna.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI dan semua pihak yang sudah terlibat menyukseskan acara ini secara bersama-sama, sehingga kegiatan berlangsung sukses dan lancar,” kata Dandim.

Tidak ketinggalan, Bupati Natuna, Wan Siswandi, turut mengapresiasi dan mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Sangat meriah dan banjir hadiah, mari kita ikuti kemeriahan HUT TNI di Natuna, TNI adalah kita, bersama TNI kita Kuat,” kata Bupati.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid