Hubungi kami di

SPORT

Ibra Comeback | Swedia Kalahkan Georgia 1-0

iqbal fadillah

Terbit

|

Zlatan Ibrahimovic . Photo :@bolalob.com

TIM Sepakbola Swedia berhasil mengalahkan Georgia 1-0 di matchday pertama Grup B Zona Eropa, Kualifikasi Piala Dunia 2022.  Zlatan Ibrahimovic menyumbang assist keren di comeback tim nasional.

Swedia vs Georgia berlangsung di Friends Arena, Jumat (26/3) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menandai kembali Ibrahimovic ke Timnas Swedia setelah lima tahun yang lalu menyatakan pensiun.

Kehadiran Ibrahimovic langsung membuat dampak positif bagi tim. Striker 39 tahun itu membuat assist untuk gol kemenangan Swedia yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Dikutip dari detiksport.com Gol berawal dari umpan lambung Carl Mikael Lustig ke kotak penalti Georgia. Di sana ada Ibrahimovic yang menyambut bola dengan dadanya. Tanpa menoleh ke belakang, striker milik AC Milan itu mengirim umpan ke tengah kotak penalti, yang disambut oleh Claesson untuk menaklukkan kiper Giorgia Loria.

BACA JUGA :  BIFZA ASC Raih Juara Umum Iluni UI Kepri Archery Festival 2020

Ibrahimovic cuma tampil selama 84 menit di laga ini. Dalam kurun waktu tersebut, Ibrahimovic membuat dua tembakan, yakni di menit ke-28 dan ke-38 tanpa ada yang mengarah ke gawang.

“Rasanya menyenangkan. Rasanya adalah seperti debut internasional saya. Ini memacu adrenalin,” kata Ibrahimovic kepada Sverige Radio.

“Saya pikir saya bisa melakukan lebih banyak lagi. Tapi kami memenangkan pertandingan, dan itu yang paling penting,” tegasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Swedia memimpin Grup B dengan tiga poin. Di belakang tim besutan Janne Andersson ada Yunani dan Spanyol yang bermain imbang 1-1 di saat bersamaan. (*)

Sumber : detiksport.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook